Kamis 17 Mar 2022 19:25 WIB

Again Jadi Lagu Utama di Debut Album Morad 'About A Woman'

'Again' merupakan lagu yang dikemas Morad dengan sangat pop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Morad merilis album debut About a Woman
Foto: Dok Berita Angkasa Records
Musisi Morad merilis album debut About a Woman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tembang berjudul " Again" menjadi lagu utama di album debut Morad, About a Woman. Video musiknya hadir di akun YouTube Morad, dengan seniman, fotografer, dan videografer asal Bandung, Lukman Hakim, didapuk sebagai sutradara.

Ada alasan mengapa Morad dan tim Berita Angkasa Records memilih lagu "Again" sebagai focus track. "Menurut gue ini track yang sangat pop. Kedua, karena jadi favorit tim, mungkin punya arti lebih juga," kata Morad pada konferensi pers virtual, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Musisi bernama asli Mohammad Raditya itu menyuguhkan sembilan lagu bertema romansa dalam albumnya. Tembang lain dalam About a Woman yakni "No One's Gonna Love You", "Good Lovin'", "In Case You Need Someone", "Red & Black", "How", "Empty", "If Tomorrow I'm Losing You", dan "About a Woman" yang sama dengan judul album.

Masing-masing lagu punya cerita berbeda, namun Morad menyampaikan ada benang merah soal cinta. Lagu "Good Lovin'" dan "No One's Gonna Love You", misalnya, punya tema serupa yakni ekspresi hasrat mencintai terhadap seseorang.

Dalam lagu "About a Woman", pendengar bisa menikmati semacam prolog yang mengantarkan ke tembang-tembang lain. Morad menyebut lagu "About a Woman" yang sama dengan judul album cukup berbeda karena memiliki unsur rock.

Sementara "About a Woman" memasukkan elemen distorsi, "In Case You Need Someone" justru terkesan sangat akustik. "Dari awal bikin lagu ini gambarannya memang hanya gitar dan vokal, tidak perlu banyak elemen. Rekamannya di ruang yang bisa dapat suara maksimal,enggak ngerjain di studio tapi di ruang tamu," ujar Morad mengenai proses kreatif lagu "In Case You Need Someone".

Pengerjaan seluruh album berlangsung sejak Mei 2020 hingga Agustus 2021. Morad melibatkan Viki Vikranta (drummer Kelompok Penerbang Roket) sebagai produser dan Kamga (personel Hondo) sebagai pengarah vokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement