Sabtu 19 Mar 2022 22:17 WIB

Kalala Eks JKT48 Debut Solo, Rilis Lagu Places

Kalala Eks JKT48 Debut Solo, Rilis Lagu Places

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kalala Eks JKT 48.
Kalala Eks JKT 48.

VIVA – Tak banyak talenta yang bisa meraih kesuksesan saat berkarier solo di dunia musik, selepas keluar dari sebuah grup, apalagi idol group dengan image dan fanbase yang kuat seperti JKT48. Namun hal itu tak membuat Kalala (Nabila Fitriana) gentar untuk memulai karier solo bermusiknya. 

Setelah keluar dari JKT48, Kalala fokus bersolo karier dengan merilis single perdananya yang berjudul Places di bawah bendera RENZ Records. Kalala menyusul YoRI, yang juga merupakan mantan anggota JKT48 yang belum lama ini merilis single solo.

Kalala yang sebelumnya akrab dikenal dengan nama Lala JKT48, mengubah branding personalnya dengan menggunakan stage name Kalala. Dia muncul dengan tampilan yang lebih dewasa dan fashionable untuk menunjukkan jati diri yang lebih matang dan berbeda, dari saat ia masih berada di dalam idol group.

Bicara single yang membuka debut karier solo Kalala, Places bercerita tentang perasaan dan suasana hati seseorang yang sedang putus cinta dan mencoba untuk move-on. Namun, masih sering teringat dengan tempat-tempat dan memori saat masih menjalin hubungan bersama. 

 

Melalui lagu Places, Kalala berharap dapat mewakili dan menemani perasaan orang-orang yang sedang mengalami hal serupa.

Lagu Places mengusung jenis musik R&B. Genre ini dipilih menjadi pondasi utama untuk mengiringi vokal Kalala yang halus, dengan sentuhan Pop Korea dan ritmik yang memberi kesan nyaman dan santai. Places diharapkan dapat menjadi musik yang enak didengar saat bersantai ataupun berkontemplasi.

“Proses dan waktu yang dibutuhkan untuk merilis lagu ini sebetulnya lumayan panjang, tapi jadi terasa singkat karena aku bener-bener fun waktu ngejalaninnya sekalipun banyak tantangannya. Seperti harus jaga kesehatan saat workshop dan recording, jaga fisik tetap fit, padahal lagi pandemi kan,” kata Kalala dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Sabtu 19 Maret 2022.

Kalala berharap, lagu Places dapat diterima dengan baik oleh para penikmat musik. Dirilis oleh RENZ Records, single terbaru Kalala sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement