Jumat 18 Mar 2022 01:47 WIB

Superhero Avengers yang Masih Tersisa Setelah Peristiwa 'Endgame'

Pahlawan yang tersisa fokus menyelesaikan konflik mereka sendiri.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Superhero Avengers yang maish tersisa setelah peristiwa Endgame. (ilustrasi)
Foto: MCU.
Superhero Avengers yang maish tersisa setelah peristiwa Endgame. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penjahat super, Thanos, menjentikkan jarinya di Avengers: Endgame. Dia tidak hanya menghapus separuh kehidupan di alam semesta, tapi juga secara dramatis mengurangi jumlah superhero yang melindungi Bumi.

Meskipun para pahlawan yang selamat pada akhirnya mampu menyelesaikan masalah itu, mereka membayar harga yang mengerikan, dan jumlah mereka sekarang jauh lebih sedikit. Bumi tidak akan terlindungi jika ancaman seperti Thanos datang lagi tanpa peringatan. Pahlawan yang tersisa sekarang fokus menyelesaikan konflik mereka sendiri, dan menyelamatkan dunia dari penjahat masing-masing. 

Baca Juga

Selain kemungkinan kembalinya Avengers asli yang tersisa, jajaran Avengers pada masa depan untuk Fase 5 dapat mencakup banyak pahlawan super baru. Karakter independen seperti Shang-Chi, She-Hulk, Moon Knight, Monica Rambeau, Sersi, dan Jane Foster kemungkinan akan menyusun iterasi berikutnya dari pahlawan terkuat di Bumi.

Sementara yang lain lebih cenderung membuat tunas Avengers mereka sendiri. Generasi muda MCU, termasuk Kate Bishop, America Chavez, Kamala Khan, Elijah Bradley, Cassie Lang, Kid Loki, serta Tommy dan Billy Maximoff, semuanya diharapkan untuk membentuk Young Avengers.

 

West Coast Avengers bisa dimulai oleh Hawkeye dan White Vision, sementara Doctor Strange, Blade, dan Moon Knight bisa mencurahkan waktu luang mereka untuk tugas mereka dengan Midnight Sons. Semua kelompok ini bisa berkumpul dan menyebut diri mereka Avengers setiap kali penjahat serupa Thanos mengancam Bumi.

Karena kemungkinan line-up hero di MCU sangat banyak, sangat mungkin Fase 4 dan 5 akan memiliki beberapa tim mirip Avengers sekaligus, meski tidak semuanya bagus. Tim pengganti Val's Dark Avengers masih jauh dari selesai, tetapi MCU tampaknya terus membangunnya atau Thunderbolt.

Demikian pula, potensi tim Young Avengers dengan semua pahlawan yang disebutkan itu tampaknya terlalu bagus untuk dilewatkan, seperti halnya kesempatan untuk membuat tim bergaya New Avengers. Sementara komik New Avengers dari Marvel memiliki jajaran yang terus berputar, lintasan Fase 4 sejauh ini sebenarnya bisa cocok dengan model ini. Ditambah fakta bahwa Netflix's Defenders dan bahkan X-Men akan segera bergabung dengan MCU, tim New Avengers tampaknya hampir tak terelakkan.

Selain rangkaian MCU Young Avengers dan Dark Avengers yang telah dibangun Marvel, MCU Fase 5 dapat membanggakan sejumlah besar tim baru untuk menggantikan Avengers asli.

Lantas siapa saja Avengers asli yang kemungkinan masih akan terus muncul? Mereka adalah Ant-man, Black Panther, Doctor Strange, Wong, Falcon/Captain America, Hawkeye, Nick Furry, Hulk, Spider-man, War Machine, Wasp, Winter Soldier, dan Okoye.

Terakhir, ada juga potensi tim Avengers yang semuanya perempuan untuk terbentuk di MCU Fase 5. Mengingat pentingnya Captain Marvel yang dikabarkan dalam membentuk masa depan MCU, ini tampaknya semakin mungkin.

Sudah ada daftar panjang pahlawan yang bisa menjadi pilihan untuk tim Avengers yang semuanya perempuan bahkan tanpa calon Young Avengers yang potensial, seperti Captain Marvel, Monica Rambeau, Shuri, Okoye, Mighty Thor-nya Jane Foster, Lady Sif, Valkyrie, She-Hulk, Yelena Belova, Gamora, Nebula, Sersi, dan Wasp.

Itu baru beberapa orang saja, mengingat jajaran pahlawan luar biasa yang mengesankan yang dapat dimasukkan MCU ini, tim Avengers perempuan hampir menjadi persyaratan untuk Fase 5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement