Sabtu 08 Jul 2023 10:58 WIB

Nasib Film Shang-Chi 2, Aktor Utama Beri Penjelasan Ini

Sudah cukup banyak penggemar mempertanyakan perkembangan Shang-Chi 2.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu akan tayang di bioskop dan Disney+.
Foto: Disney
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu akan tayang di bioskop dan Disney+.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Simu Liu akhirnya memberikan kabar terbaru mengenai film Shang-Chi 2 yang masih dalam tahap pengembangan. Aktor berdarah Cina yang menjadi pemeran utama film tersebut telah mengungkap kapan ia akan kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU).

Salah satu pahlawan baru yang bergabung dengan MCU setelah Infinity Saga adalah Shang-Chi, yang memiliki filmnya sendiri di Phase 4. Meskipun pandemi Covid-19 tentu saja mempengaruhi hasil box office secara keseluruhan, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings masih sukses untuk Marvel Studios, mempersiapkannya untuk lebih banyak petualangan di waralaba ini.

Baca Juga

Dengan Shang-Chi 2 yang tampaknya tidak perlu dipikirkan lagi oleh Marvel Studios, hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada pergerakan pada sekuelnya selama hampir tiga tahun. Akhirnya, sang bintang utama, Liu, mengambil kesempatan untuk mengklarifikasi apa yang sedang terjadi ketika seorang penggemar bertanya tentang status pengembangan Shang-Chi 2.

“Aku diberitahu kalau film ini akan menyusul Avengers, tapi terus mundur karena ada hal lain di luar kendaliku. Semoga ada berita yang lebih konkret untuk dibagikan segera,” ungkap Liu dalam unggahan di Threads, seperti dilansir dari Screen Rant, Sabtu (8/7/2023).

Meskipun hingga saat ini Shang-Chi 2 mungkin belum memiliki tanggal rilis, masih ada beberapa detail yang telah dikonfirmasi mengenai sekuel MCU ini. Pertama-tama, sutradara Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Destin Daniel Cretton, akan kembali untuk menulis dan menyutradarai sekuelnya. Ini merupakan bagian dari kesepakatannya dengan Marvel Studios, yang juga mencakup sebuah spin-off di Disney+, meskipun belum ada kabar terbaru mengenai proyek tersebut.

Pada April 2023, Liu berbicara tentang keinginannya untuk memusatkan perhatian pada sisi baru dari karakternya saat berbagi informasi singkat tentang Shang-Chi 2. Dengan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang telah menetapkan pondasi untuk pahlawan tituler, Liu berharap Shang-Chi 2 akan menggali lebih dalam tentang karakternya juga karakter lain yang kemungkinan besar termasuk Katy, Xu Xialing, dan Ying Nan.

Sekuel ini juga mungkin akan membahas lebih dalam tentang sejarah cincin yang sekarang ada pada Shang-Chi setelah pertarungannya dengan Xu Wenwu. Shang-Chi 2, pada saat ini, mungkin juga sedang ditunda karena Cretton sedang terikat untuk menyutradarai Avengers: The Kang Dinasty, dan aksi mogok kerja para penulis di Amerika yang sedang berlangsung pasti memainkan peran dalam semua ini.

Tapi mengingat betapa padatnya Fase 5 dan 6 Marvel, mungkin akan lebih baik jika Shang-Chi 2 disimpan untuk Fase 7. Semoga saja, Marvel Studios akan memberikan lebih banyak informasi terbaru mengenai Shang-Chi 2.

 

 Sumber https://screenrant.com/shang-chi-2-release-date-update-simu-liu/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement