Senin 14 Mar 2022 17:34 WIB

7 Makanan Ini Disarankan tidak Dibekukan, Bisa Perburuk Kesehatan

Makanan beku tidak hanya sebabkan peradangan tetapi juga pemicu beragam peyakit.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Makanan beku tidak hanya sebabkan peradangan tetapi juga pemicu beragam peyakit.
Foto:

4. Kentang goreng

Pesanan kentang goreng McDonald mengandung 530 kalori dan 22 gram lemak. Di KFC, kentang goreng dalam jumlah besar memiliki 610 kalori dan 25 gram lemak dan Wendy's Natural-Cut Fries memiliki 610 kalori dan 28 gram lemak. Kentang goreng beku yang dibeli di supermarket juga dapat memiliki profil nutrisi yang sama buruknya.

 

5. Kue

Kue-kue beku untuk sarapan terdiri dari beberapa karbohidrat dan gula yang diproses tinggi tanpa nilai gizi nyata, belum lagi kandungan pengawet kimia. Asupan rutin jenis makanan olahan ini biasanya tinggi tepung putih halus, gula rafinasi, dan jagung fruktosa tinggi sirup, yang dikaitkan dengan profil lipid buruk.

 

6. Makanan panggang

Makanan panggang beku, seperti biskuit, wafel, dan makanan penutup sarat dengan garam, gula, dan lemak. Lago merujuk pada studi tahun 2019 yang diterbitkan di BMJ tentang hubungan antara makanan olahan dan risiko jantung.

 

7. Ayam asam manis

Ayam asam manis adalah sumber protein yang baik (dari ayam), tetapi dikemas dengan banyak gula tambahan. Gula tambahan negatif bagi kesehatan karena dapat meningkatkan risiko obesitas, yang menyebabkan penyakit jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement