Senin 14 Mar 2022 14:39 WIB

Tamu tak Diundang, Film Baru Reza Rahadian dan Laura Basuki

'Tamu Tak Diundang' merupakan film yang diproduseri Baim Wong.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Reza Rahadian dan Laura Basuki membintangi film Tamu tak Diundang
Foto: Dok Tiger Wong Entertainment
Reza Rahadian dan Laura Basuki membintangi film Tamu tak Diundang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reza Rahadian dan Laura Basuki beradu akting dalam film berjudul Tamu tak Diundang. Sinema tersebut merupakan karya perdana besutan Tiger Wong Entertainment, perusahaan hiburan yang didirikan oleh Baim Wong.

Dalam produksinya, Tiger Wong Entertainment bekerja sama dengan Karuna Pictures. Tamu tak Diundang disutradarai oleh sineas Teddy Soeriaatmadja yang juga menulis skenario. Sementara, Baim Wong berperan sebagai produser.

Baca Juga

Lewat rilis resminya, Baim menceritakan bahwa sudah sejak lama dia ingin membuat film. Setelah bertanya ke banyak penulis skenario, Baim yang selektif akhirnya memilih cerita dari Teddy untuk digarap sebagai film pertama.

"Setahun ini saya sudah mencari skenario, Mas Teddy punya tulisan yang kayak saya mau. Mencari skenario itu susah banget, dan tulisan Mas Teddy saya suka banget, on track di setiap karakternya," ungkap Baim, dikutip republika.co.id, Senin (14/3/2022).

 

Untuk film pertama, Baim mengatakan bahwa niatnya adalah fokus untuk membuat film berkualitas. Dia memilih langkah berani tanpa mengutamakan aspek komersial, yang terpenting elemen aktor, sutradara, dan timnya bermutu.

Dia membandingkan tayangan di YouTube, televisi, atau media sosial yang mengutamakan keinginan penonton, berbeda dengan film drama mendatang. Namun, dia memastikan film seru, penuh kejutan, dan dalam produksinya tidak asal-asalan.

Reza Rahadian dan Laura Basuki dipilih karena menurut Baim mereka punya kelebihan yang membuat aspek drama dalam cerita menjadi optimal. Menurut Baim, mereka berdua mampu menyuguhkan cerita dengan apik ke penonton.

"Ketika saya approach, mereka berdua suka. Karena skenarionya bagus, mereka bergabung. Alhamdulilla sekarang syuting," ujar Baim.

Laura Basuki menyebutkan alasan dirinya bersedia terlibat, yakni karena film diproduseri Baim Wong, disutradarai Teddy, dan lawan mainnya adalah Reza. Dia berpendapat film akan menjadi sangat menarik.

"Sisi kreatifnya Mas Teddy digabung dengan sisi komersial Baim, mungkin dengan kolaborasi ini akan bikin semuanya jadi sempurna," kata Laura yang baru-baru ini memenangkan Silver Bear di Berlin International Film Festival.

Reza pun senang dan bersyukur bisa berkolaborasi dengan Teddy, Baim, serta Laura. Selain itu, Reza menganggap cerita dalam filTamu tak Diundang sangat menarik serta punya karakter yang sangat kompleks.

"Filmnya akan sangat roller coaste, akan membawa perasaan penonton masuk ke dalam dunia yang dibawa emosinya naik turun, penonton menahan napas, penuh ketegangan. It’s gonna be fun," ucap Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement