Jumat 11 Mar 2022 12:29 WIB

Konser Tanpa Keriuhan Teriakan ARMY, Perasaan Jungkook BTS Campur Aduk

Di konser BTS, ARMY dilarang berteriak, cuma boleh tepuk tangan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
BTS tampil di malam pertama konser Permission To Dance On Stage - Seoul, Kamis (10/3/2022). Ini adalah konser pertama BTS di hadapan penggemar lokalnya sejak 2019.
Foto:

Digelar dengan aturan ketat konser Permission To Dance On Stage terasa berbeda dari konser daring. Jungkook merasa "sulit" berhadapan dengan ARMY yang tak ikut bernyanyi dan bersorak.

"Saya melihat ARMY tepat di depan mataku tapi saya tidak mendengar apapun (dari penonton), dan mereka tidak bisa bangun dan menari atau apapun. Mereka harus tetap duduk. Ya, itu hanya sulit untuk dilihat," kata Jungkook.

Jungkook menghadapi situasi baru dengan berani dan mencoba menunjukkan versi terbaik dirinya kepada para penggemar. Karena kurangnya reaksi, dia khawatir apakah ARMY benar-benar dapat menikmati selama situasi yang "unik" ini.

"Saya terus khawatir, seperti, 'Apakah mereka bersenang-senang? Apakah mereka menikmati pertunjukannya?' Sepanjang pertunjukan dan bahkan setelahnya, saya cukup khawatir. Itulah sebagian alasan saya membagikan video ini. Saya merasa ada hal yang tersisa untuk dikatakan," ujar Jungkook.

Terlepas dari situasi baru, Jungkook masih melakukan yang terbaik dan menikmati waktunya tampil untuk penggemar sambil menghadapi gelombang emosi yang berbeda.

"Bagaimanapun, itu benar-benar terasa seperti tantangan baru bagi saya. Tapi secara keseluruhan, saya senang itu berjalan dengan sukses tanpa ada yang terluka. Jadi, entahlah, saya merasa bingung sekarang. Saya merindukan saat-saat di atas panggung. Saya merindukan suara Anda yang biasa saya dengar dari penonton di masa lalu. Perasaanku campur aduk malam ini," kata Jungkook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement