Jumat 04 Mar 2022 07:10 WIB

Psikolog Ulas Cara Kate Middleton Bikin Anaknya Senang Makan Sayur

Anak-anak Kate Middleton-Pangeran William terkenal gemar makan sayur.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William berdampingan dengan istrinya Kate Middleton saat menggendong si bungsu Pangeran Louis. Pangeran George dan Putri Charlotte yang berdiri di depan kedua orang tuanya turut hadir di balkon Buckingham Palace saat parade Trooping of the Colour Ulang Tahun Ratu Inggris pada 8 June 2019. Pasangan bangsawan Inggris ini terkenal amat terlibat dalam pengasuhan ketiga buah hatinya. Anak-anak Pangeran William-Kate terkenal suka makan sayur.
Foto:

Chat sofa

Trik lain yang membantu Kate dalam membimbing anak-anaknya adalah kepemimpinan. Menurut Karanja, parenting atau pengasuhan anak berkaitan erat dengan kepemimpinan.

Karanja menyebut, pemimpin adalah sosok yang selalu belajar untuk menemukan cara terbaik dalam menghadapi beragam hal. Bila anak melakukan kesalahan, misalnya, orang tua perlu menemukan cara yang dapat membuat anak-anak menyadari kesalahan mereka sekaligus merasa tetap dicintai.

Dalam hal ini, Kate memiliki "chat sofa" atau sofa untuk berbincang. Di sofa inilah Kate kerap bicara dari hati ke hati dengan anak-anaknya mengenai perilaku mereka.

"Ketika kita menegur perilaku anak tanpa mempermalukannya, mereka akan belajar untuk merasa aman dengan kita dan mengatakan hal yang sebenarnya (ketika melakukan kesalahan)," ungkap Karanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement