Kamis 24 Feb 2022 12:18 WIB

Kolesterol Turun, Arnold Schwarzenegger: Berkat Diet Vegan

Arnold Schwarzenegger mengatakan dirinya cocok dengan diet vegan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Arnold Schwarzenegger mengaku kolesterolnya turun berkat diet vegan.
Foto: EPA
Aktor Arnold Schwarzenegger mengaku kolesterolnya turun berkat diet vegan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Amerika Serikat Arnold Schwarzenegger mengatakan dirinya cocok menerapkan diet vegan. Pengaturan pola makan tersebut sukses membuat tingkat kolesterol "jahat" di dalam tubuhnya menurun.

Penganut pola makan vegan lazimnya tidak mengonsumsi makanan dari produk hewani sama sekali. Sebagai gantinya, pelaku diet vegan memilih makanan dan minuman yang merupakan produk nabati.

Baca Juga

Schwarzenegger menghabiskan lima tahun terakhir menerapkan pola makan vegan. Dia mengaku hanya menerapkannya sekitar 80 persen, sebab sesekali masih menyantap steak dan hidangan berdaging Wiener schnitzel ala Austria.

Hasilnya, Schwarzenegger merasa tubuhnya lebih sehat dan lebih segar. Pria 74 tahun tersebut juga mendeteksi penurunan low-density lipoprotein (LDL) alias kolesterol jahat, yang secara langsung dikaitkan dengan risiko penyakit jantung.

"Jumlah kolesterol jahat saya sangat rendah sehingga dokter saya mengira saya mungkin orang yang berbeda," ungkap pemeran film Terminator itu melalui buletin surelnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement