Kamis 24 Feb 2022 07:54 WIB

Ini Menu Sarapan Favorit Versi Layanan Pesan Antar Makanan

Makanan pesan antar favorit orang di Jakarta, Surabaya, dan Medan tampak beragam.

Pengguna Traveloka Eats ternyata menjadikan bakmi sebagai makanan sarapan favorit.
Foto: Dok Myayam
Pengguna Traveloka Eats ternyata menjadikan bakmi sebagai makanan sarapan favorit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bubur ayam hingga nasi uduk langsung terbayang di benak ketika memikirkan menu sarapan populer, tapi apa sebetulnya yang banyak dipesan konsumen layanan pesan antar? Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengungkap daftar makanan yang banyak digemari oleh pengguna Traveloka Eats, termasuk preferensi tren makanan yang disantap untuk sarapan.

"Untuk sarapan, ternyata makanan favorit adalah bakmi," kata Shirley dalam konferensi pers daring, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga

Tren lainnya yang muncul saat pandemi adalah kebutuhan pencinta kuliner atas segelas kopi. Ini, menurut Shirley, dipengaruhi oleh perubahan kebijakan bekerja yang kini bisa dilakukan dari rumah, bukan cuma di kantor.

Penerapan kebijakan bekerja dari rumah membuat sebagian orang beradaptasi memboyong kebiasaan ngopi di kantor ke rumah.

 

"Biasanya ke pantry kalau mau ngopi, pandemi dan orang work from home memberikan dampak positif ke pencarian menu kopi yang naik dua kali lipat setiap hari kerja pukul dua hingga lima sore," jelas dia.

Makanan lain yang diminati di layanan pesan antar ini adalah martabak dan nasi goreng yang menjamur di berbagai tempat, terutama di pinggir jalan saat malam hari. Menu paket makanan yang berisi nasi serta lauknya juga jadi pilihan, terutama konsumen yang tak mau ambil pusing.

Untuk jenis menu paket, nasi dengan lauk ayam dan bebek masih jadi favorit. Tren makanan tersebut serupa dengan data yang dimiliki layanan GrabFood.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement