Rabu 23 Feb 2022 15:13 WIB

Grup Kpop Baru NMIXX Dituding Jiplak Video Musik ATEEZ

Grup Kpop jebolan JYP Entertainment tersebut baru saja merilis video musik debutnya.

NMIXX dalam lagu debutnya O.O
Foto: Tangkapan layar youtube
NMIXX dalam lagu debutnya O.O

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JYP Entertainment terlibat kontroversi. Pasalnya, grup K-Pop pendatang baru yang mereka naungi, NMIXX, dituduh menjiplak video musik milik ATEEZ, dikutip dari The Korea Herald, Rabu (23/2/2022).

Diketahui, NMIXX baru saja debut dengan meluncurkan album single pertama bertajuk "AD MARE" bersamaan dengan video musik untuk lagu utama, "O.O" pada Selasa (22/2/2022). Video musik tersebut kemudian dikecam karena dituduh menjiplak video musik milik ATEEZ.

Baca Juga

Video musik "O.O" dimulai dengan menampilkan barang-barang bajak laut yang diletakkan di tanah, kemudian kamera berbelok untuk menampilkan sebuah kapal. Klub penggemar ATEEZ, Atinies, menunjukkan bahwa klip tersebut memiliki banyak kesamaan dengan video musik milik idola mereka.

Atinies menunjukkan beberapa kesamaan antara video musik milik ATEEZ dan NMIXX, di antaranya adegan para anggota band melihat langit dengan latar belakang kota. Selain itu, ada gambar kapal yang muncul di langit dan kapal yang terbakar.Adegan-adegan tersebut muncul di video musik NMIXX dan sangat mirip dengan konsep bajak laut yang digunakan ATEEZ untuk video musik "Illusion".

 

Tak hanya video musik "O.O" yang menghadapi tuduhan plagiarisme. Konsep video NMIXX yang berjudul "New Frontier: Declaration" juga dituduh menjiplak "Declaration" dari mini album pertama ATEEZ, "Treasure EP. Map to Answer" yang rilis pada 2020. Hingga saat ini, JYP Entertainment belum merilis pernyataan resmi terkait tuduhan plagiarisme tersebut.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement