Selasa 22 Feb 2022 17:02 WIB

Anxiety Ring Populer di TikTok, Apa Benar Bisa Redakan Kecemasan?

Anxiety ring tak ubahnya fidget spinner yang banyak dipakai untuk redakan kecemasan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi cincin. Anxiety ring memiliki manik-manik atau pita yang bisa diputar-putar ketika penggunanya mengalami kecemasan.
Foto:

Latihan: Latihan atau jalan-jalan, apa pun yang baik untuk tubuh, juga baik untuk otak. Bahkan hanya 10 menit berjalan kaki di luar dapat membuat perbedaan. “Olahraga bekerja untuk mengelola kecemasan karena membantu Anda memfokuskan energi Anda," jelas Dr Childs.

Napas dalam: Napas dapat mengganggu dan menenangkan. Pernapasan mengendalikan sebagian besar respons dan kemampuan.

Sistem pendukung: Carilah seseorang yang yang tepat sebagai sistem pendukung. Setelah melepaskan beban, seseorang merasa lebih ringan dan tidak terlalu cemas. Dr Childs mengatakan penting untuk memiliki teman dan keluarga yang mendengarkan dan dapat beresonansi dengan apa yang Anda alami.

Perawatan diri: Ketika merasa nyaman dengan kulit Anda, rasa percaya diri muncul. Luangkan waktu untuk fokus pada diri sendiri.

Obat-obatan: Jika kecemasan Anda sangat parah sehingga Anda tidak dapat berfungsi, Anda mungkin memerlukan bantuan medis asi, menurut Dr Childs. Ada juga terapi perilaku kognitif yang membantu menantang pikiran sehingga bisa sampai ke inti kecemasan.

Intinya, meskipin cincin kecemasan mendapatkan popularitas di TikTok, tapi itu bukanlah obat. Pastilan mengerjakan pekerjaan rumah sebelum mencoba sesuatu yang dilihat di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement