Ahad 20 Feb 2022 07:35 WIB

Tompi Perkenalkan Lagu Terbaru "Makan Teman"

Lagu "Makan Teman" menjadi pengingat ala Tompi untuk tak pamrih dalam berteman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Tompi meluncurkan single Makan Teman.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Tompi meluncurkan single Makan Teman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu terbaru Tompi, "Makan Teman", resmi diperkenalkan ke publik mulai 18 Februari 2022. Lewat single solonya, penyanyi kelahiran Aceh itu seolah ingin menjawab rasa rindu dari para penikmat musik terhadap karyanya.

Suguhan karya solo terakhir dari Tompi termuat di album Romansa rilisan 2016 silam. Setelah itu, penikmat musik masih mendengar karya-karya terbaru Tompi, namun karya tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa musisi.

Baca Juga

Termasuk, proyek musik bersama Bluey, gitaris dari Incognito, yang menghasilkan dua karya yaitu "Feel This Way" dan "Something to Live For" yang dirilis Tompi pada 2019. Dengan kehadiran "Makan Teman", menandai eksistensi Tompi sebagai solois.

Lagu itu menjadi pengingat ala Tompi bagi orang yang masih pamrih dalam berteman. Sementara, menurut Tompi, pertemanan atau persahabatan semestinya tanpa pamrih. Teman sudah selayaknya hadir dalam berbagai suasana, bukan saat senangnya saja.

"Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi, dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela," ungkap Tompi, Ahad (20/2/2022).

Dia menyampaikan, cukup banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal seperti yang dia sampaikan lewat lagu. "Saya juga yakin kok, di luar sana, banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini," kata Tompi lewat pernyataan resminya.

 

Secara sederhana, pesan yang Tompi ingin hadirkan lewat lagu yakni sendirian itu tidak enak. Lagu bisa didengar sambil mengingat masa-masa indah bersama teman. Bisa pula jadi pengingat untuk menghubungi lagi teman yang sudah lama tidak dikontak.

"Makan Teman" juga memberikan semangat bagi Tompi untuk kembali ke dunia musik. Dia mengakui bahwa beberapa waktu terakhir banyak kejadian yang membuat Tompi sempat enggan bermusik. Namun, dengan hadirnya "Makan Teman", Tompi menjamin akan banyak karya-karya terbarunya yang dirilis dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement