Kamis 07 Apr 2022 12:58 WIB

Tompi Ingin Sampaikan Pesan Mendalam Lewat Video Klip 'Makan Teman'

Tompi baru saja merilis video klip terbarunya 'Makan Teman'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Tompi kembali aktif di belantika musik Indonesia dengan merilis lagu solo Makan Teman. Lagu sudah bisa dinikmati mulai 18 Februari 2022.
Foto: Tompi Music
Penyanyi Tompi kembali aktif di belantika musik Indonesia dengan merilis lagu solo Makan Teman. Lagu sudah bisa dinikmati mulai 18 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertengahan Februari 2022 silam, Tompi telah merilis lagu terbarunya yang berjudul "Makan Teman". Kini, penyanyi kelahiran Aceh tersebut mempersembahkan video klip dari lagu yang digarap penuh makna.

Klip dibuat dengan konsep artistik dan sarat arti. Sineas Diar Astika menjadi sutradara dan editor. Diar juga menjadi director of photography (DOP) dengan dibantu oleh Riyan Kunst.

Baca Juga

Video menampilkan tarian yang menggambarkan perasaan seseorang yang dikhianati oleh teman-temannya. Perasaan kecewa, cemas, dan khawatir tentang sistem pertemanan diwakilkan lewat olah gerak.

Pertemanan yang awalnya bisa saling bantu menjadi berubah saat timbul permasalahan. Seseorang yang sedang berada di titik terendah dalam hidupnya malah mendapati semua temannya menghilang dan mengabaikan.

Penggambaran topeng yang dikenakan penari juga bermaksud merepresentasikan itu. Beberapa adegan menunjukkan sang penari sedang memahat patungnya sendiri, sebagai simbol seseorang berperan menentukan perasaannya sendiri.

Ada juga adegan di mana sang penari berada di teater yang kosong dan gelap. Kondisi tersebut menyimbolkan situasi keterpurukan, sementara kain hitam menggambarkan kekacauan dan energi negatif yang dipendam.

Lewat pernyataan resminya, Tompi mengatakan bahwa dirinya hendak menyampaikan pesan mendalam lewat video musik dari lagu "Makan Teman". Sama seperti lagunya, dia ingin mengutarakan bahwa sesama manusia sebaiknya saling menolong dan mendukung satu sama lain.

"Semoga lagu ini menjadi pengingat bagi kita, bagaimana sebaiknya berteman," ujar Tompi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement