Senin 14 Feb 2022 17:03 WIB

Rayakan Ulang Tahun, Park Bo-young Donasi untuk Anak Kurang Mampu

Park Bo-young donasikan penghasilannya sebesar Rp 598 juta untuk anak kurang mampu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Park Bo-young donasikan penghasilannya sebesar Rp 598 juta untuk anak kurang mampu.
Foto: EPA
Park Bo-young donasikan penghasilannya sebesar Rp 598 juta untuk anak kurang mampu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Park Bo-young merayakan ulang tahunnya dengan memberikan sumbangan untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. LSM kerjasama pembangunan internasional (organisasi non-pemerintah) G-Foundation melaporkan bahwa aktris ini menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 598 juta) pada 12 Februari untuk merayakan ulang tahunnya.

Dilansir Soompi pada Senin (14/2/2022), donasi digunakan untuk mendanai kit dengan produk sanitasi untuk gadis-gadis muda dari rumah tangga berpenghasilan rendah, sehingga mereka mengalami menstruasi yang higienis dan aman. Park Bo-young terus berpartisipasi dalam sponsor reguler untuk anak perempuan dari keluarga berpenghasilan rendah.

Baca Juga

Pada hari ulang tahunnya tahun lalu, aktris kelahiran berusia 32 tahun ini menyumbangkan 30 juta won (sekitar Rp 359 juta) kepada LSM Good Neighbors. Tidak hanya itu, Bo-young sebelumnya menunjukkan dukungan untuk petugas pemadam kebakaran, Community Chest of Korea dan Asosiasi Bantuan Bencana Korea. Bo-young saat ini sedang dalam pembicaraan untuk membintangi sebuah drama baru arahan dari sutradara “All of Us Are Dead”.

Sementara itu, aktor Kim Seon-ho terungkap memberikan sumbangan besar untuk Yayasan Leukemia Anak Korea. Outlet media Munhwa Ilbo melaporkan Kim Seon-ho menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 598 juta) kepada Yayasan Leukemia Anak Korea pada pertengahan Desember tahun lalu. Saat itu, seorang sumber dari aktor itu meminta yayasan tersebut untuk tidak mengungkapkan informasi ini ke publik.

Menanggapi laporan itu, agensi Kim Seon-ho SALT Entertainment menyatakan Kim Seon-ho menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 598 juta) kepada Yayasan Leukemia Anak Korea pada bulan Desember tahun lalu. “Kami berhati-hati dalam mengungkapkan detailnya karena dia melakukannya secara pribadi, jadi kami meminta pengertian kalian,” kata agensi.

Ini bukan pertama kalinya Kim Seon-ho berdonasi ke Yayasan Leukemia Anak Korea. Pada tahun lalu, aktor kelahiran 8 Mei 1986 itu mendonasikan 100 juta won (sekitar Rp 1,1 miliar) ke yayasan tersebut.

Saat ini, Kim Seon-ho sedang syuting proyek Sad Tropics (terjemahan literal), yang digambarkan sebagai film aksi noir tentang mantan petinju yang melarikan diri setelah menjadi target kekuatan misterius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement