Rabu 10 Jun 2020 12:42 WIB

Youtube Nonaktifkan Kolom Komentar Vlog Park Bo-Young

Sistem Youtube mengira aktris berusia 30 tahun ini masih anak-anak.

Aktris Korea Selatan, Park Bo Young.
Foto: EPA
Aktris Korea Selatan, Park Bo Young.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sistem Youtube menonaktifkan kolom komentar di saluran video aktris Korea Selatan (Korsel), Park Bo-young. Youtube menganggap konten yang diunggah aktris 30 tahun ini merupakan video anak.

Hal ini membuat kolom komentar video tak bisa diakses untuk sementara waktu. Park Bo-young mengunggah video berjudul "Bovely" dari video yang ditayangkan streaming di V Live pada 30 Mei 2020.

Dalam video berdurasi enam menit ini, terlihat wajah Park Bo-young awet muda. Kala itu, dia berbagi cerita mengenai hobi berkebun serta berinteraksi dengan penggemar, membaca komentar dari platform streaming V Live.

Setelah video itu diunggah di Youtube, kolom komentarnya tak bisa diakses. Park Bo-young pun menjelaskan bahwa sistem Youtube mengidentifikasi aktris serial "Oh My Ghostess" ini sebagai anak di bawah umur.

"Youtube mematikan kolom komentar karena video itu dianggap sebagai konten anak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata pengguna itu seperti dikutip dari Korea Times, Rabu (10/6).

Sejak tahun lalu, Youtube telah menonaktifkan kolom komentar untuk video berisi anak-anak dan video yang ditujukan untuk anak. Mereka juga meluncurkan algoritma untuk mengenali dan menghapus komentar negatif terhadap anak-anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement