Kamis 03 Feb 2022 16:58 WIB

Daftar Film Peraih Nominasi Global yang Hadir di KlikFilm Selama Februari Ini

KlikFilm menghadirkan film-film peraih nominasi global untuk diputar selama Februari.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Lily Collins (kiri) dan Zac Efron merupakan berperan di Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Film tersebut bisa disaksikan di KlikFilm pada Februari 2022.
Foto: AP
Lily Collins (kiri) dan Zac Efron merupakan berperan di Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Film tersebut bisa disaksikan di KlikFilm pada Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Februari ini, KlikFilm menghadirkan lebih dari 30 film untuk mengisi Februari 2022. Ada beragam genre yang ditawarkan.

"Salah satunya adalah film Casablanca Beats, yang mendapatkan nominasi Piala Oscar ke-94, yang digelar 2022 ini," ungkap Direktur KlikFilm, Frederica, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Selain itu, ada juga film Aline, yang mendapatkan 11 nominasi pada Cesar Awards 2022. Lalu, Catch The Fair One yang ditayangkan perdana di Festival Film Tribeca 2021.

Selain itu, Hand  Rolled Cigarette yang masuk jajaran film box office Hongkong juga bisa disaksikan pada Februari 2022. Demikian juga dengan Extremely Wicked Shockingly Evil And Vile yang tayang perdana di Festival Film Sundance 2019.

Terra Willy Unexplored Planet, Even Mice Belong The Heaven, dan Si Juki Anak Kosan juga hadir pada Februari 2022 di KlikFilm. Sedangkan untuk film Indonesia yang ekslusif tayang di KlikFilm adalah Father & Son dan Clandestine. Berikut ini adalah sinopsis beberapa film unggulan KlikFilm:

1. Casablanca Beats

Ini adalah sebuah film drama Maroko yang disutradarai oleh Nabil Ayouch. Pada Juni 2021, film ini terpilih untuk bersaing memperebutkan Palme d'Or di Festival Film Cannes.

Casablanca Beats juga terpilih sebagai perwakilan Maroko untuk Film Fitur Internasional Terbaik di Academy Awards 2022. Film ini menceritakan tentang mantan rapper bernama Anas yang bekerja di pusat budaya di lingkungan kelas pekerja di Casablanca.

Didorong oleh guru baru mereka, para murid mencoba membebaskan diri dari beban tradisi pembatasan tertentu. Mereka menghidupkan hasrat mereka dan mengekspresikan diri melalui musik hip-hop.

2. Aline

Aline adalah sebuah film drama Prancis-Kanada arahan Valérie Lemercier. Film rilisan 2021 ini adalah sebuah penggambaran fiksi dari kehidupan Céline Dion.

Lemercier berperan sebagai Aline Dieu, seorang penyanyi Kanada yang naik ke superstardom internasional. Pada César Awards 2022, Aline mencetak 11 nominasi, termasuk Film Terbaik, Skenario Asli Terbaik, Aktris Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Aline ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2021. Film itu dan ditayangkan perdana di Kanada pada November 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement