Kamis 18 Apr 2024 07:07 WIB

Diadaptasi dari Kisah Nyata, Film Demi Si Buah Hati Kisahkan Perjuangan Pasien Cuci Darah

Film diangkat dari buku berjudul Jiwa-jiwa Bermesin: Memoar Para Pasien Cuci Darah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Poster film Demi Si Buah Hati. Film ini diperankan oleh Dion Wiyoko dan Yuki Kato.
Foto: Tangkapan layar
Poster film Demi Si Buah Hati. Film ini diperankan oleh Dion Wiyoko dan Yuki Kato.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengadaptasi dari kisah nyata, sebuah film berjudul Demi Si Buah Hati hadir di platform streaming KlikFilm.  Dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Yuki Kato, film yang tayang pada periode libur Lebaran tersebut mengisahkan tentang perjuangan pasien cuci darah.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/4/2024), film diangkat dari buku berjudul Jiwa-jiwa Bermesin: Memoar Para Pasien Cuci Darah. Sarat akan motivasi, karakter utama dalam film ini menghadapi pilihan sulit dalam hidup.

Baca Juga

Tokoh dalam film adalah pasangan suami-istri Dona (30 tahun) dan Yuda (35 tahun).  Mereka semula hidup bahagia dalam pernikahan mereka, dan hidup bersama dengan Haryati, ibu dari Yuda. Namun, suatu hari Dona jatuh pingsan dan setelah itu dilarikan ke rumah sakit.

Setelah pemeriksaan, dia divonis gagal ginjal oleh dokter karena pola makannya yang tidak sehat sejak kecil, termasuk jarang minum air putih dan selalu mengonsumsi minuman bersoda. Dokter mengharuskannya untuk mencuci darah, namun Dona tidak mau selamanya bergantung pada cuci darah.

Maka, Dona lebih memilih pengobatan alternatif melalui akupunktur. Tak lama berselang, Dona hamil dan kabar gembira itu ternyata berdampak pada kondisi ginjalnya. Dia harus memilih menggugurkan kandungan atau berisiko kehilangan nyawanya. Keputusan manakah yang akan dia pilih dalam kondisi pelik tersebut?

Sinema Demi Si Buah Hati bisa membuat siapa saja yang menontonnya terharu, sekaligus membuat penonton merasa termotivasi dalam menjalani hidup. Dion Wiyoko dan Yuki Kato pun memerankan tokoh dalam film secara totalitas, dengan berbagai emosi yang mereka rasakan.

Penonton diajak fokus pada konflik antara Dona dan Yudi yang intens saat mengetahui Dona diharuskan mencuci darah, namun di sisi lain dia juga sangat ingin menjaga kehamilannya. Akting para pemain lainnya pun mendukung performa mereka. Penyuka tayangan drama yang penasaran dapat menyimak langsung film ini, yang sudah bisa disaksikan di platform streaming KlikFilm.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement