Rabu 02 Feb 2022 13:57 WIB

Terdengar Mustahil, Tetapi Tujuh Makanan Ini Bantu Bakar Lemak

Ada senyawa di dalam makanan yang bisa membantu meningkatkan metabolisme.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Ada senyawa di dalam makanan yang bisa membantu meningkatkan metabolisme.
Foto:

5. Teh Hijau

Cara mudah untuk merangsang pembakaran lemak adalah dengan meminum beberapa cangkir teh hijau setiap hari. Teh hijau meningkatkan metabolisme tubuh, membantu pembakaran lemak lebih cepat.

Dalam American Journal of Clinical Nutrition, menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi empat cangkir teh hijau sehari, mampu menghilangkan lebih dari enam pon dalam periode delapan pekan. Teh hijau juga penuh dengan antioksidan, dan memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya.

 

6. Pisang

Beberapa buah dan manfaat kesehatannya terutama pisang, sering disalahpahami dan disalahartikan. Pati resistan yang ditemukan dalam pisang dapat mengurangi lemak karena pati berubah menjadi asam lemak di perut, menghalangi karbohidrat dan penumpukan lemak dari waktu ke waktu.

Pisang juga mempercepat metabolisme dan mengandung banyak serat dan potasium yang membantu membuat perut merasa kenyang lebih lama, dan memungkinkan tubuh untuk membangun otot.

 

7. Telur

Telur penting untuk sarapan setiap hari, tetapi yang lebih penting adalah dalam hal penurunan berat badan. Telur merupakan sarapan yang tinggi protein sehingga memberi tubuh energi yang dibutuhkan untuk mempertahankan otot dan membakar lemak. Telur adalah solusi sempurna untuk membakar lemak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement