Sabtu 09 Dec 2023 15:49 WIB

Agar Anak tak Bosan. Kimberly Ryder Kenalkan Variasi Makanan

Kimberly secara bergantian memberikan makanan lunak dan padat saat MPASI.

Kimberly Ryder.
Foto: Republika/Adysha CR
Kimberly Ryder.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus model asal Indonesia Kimberly Ryder berusahan mengenalkan variasi makanan kepada dua anaknya yang masih balita supaya mereka tidak bosan. Saat acara bincang-bincang di Jakarta, Sabtu (9/12/2023), Kimberly Ryder, ibu dari Rayden Starlight Akbar (4 tahun) dan Aisyah Moonlight Akbar (3), dia mengatakan bergantian memberikan makanan lunak dan makanan padat yang bertekstur lembut ketika anak-anaknya memasuki usia makanan pendamping ASI (MPASI).

“Orang Indonesia pasti kasih makan ke anaknya (yang masih balita) itu bubur. Kalau aku sama Aisyah karena sudah riset, oh usia 6-12 bulan walaupun belum punya gigi, mereka sudah bisa dikasih makanan yang lebih solid, seperti pisang,” kata Kimberly Ryder.

Selain pisang, Kimberly Ryder juga sering memberikan anak-anaknya makanan padat, tetapi, lembut atau lunak agar mereka tetap dapat mengunyahnya. Dia memberikan variasi makanan agar anak-anaknya tidak cepat bosan.

Makanan yang biasanya Kimberly Ryder berikan pada sang anak, misalnya ubi, kentang, pepaya, dan lainnya. Kimberly juga berusaha mengimbangi nutrisi mereka dengan memberikan protein dari daging sapi atau ayam yang sudah dihaluskan.

 

“Supaya bisa mereka pegang dan makan sendiri. Atau kayak daging dan ayam yang sudah dihaluskan (disuwir) dan dihisap mereka dapat nutrisi atau juice dari dagingnya,” kata aktris berusia 30 tahun itu.

Kimberly mengaku banyak mendapat pelajaran dari berbagai akun media sosial dan dari orang-orang yang sudah memiliki pengalaman soal cara mengasuh anak dan memberi nutrisi kepada anak.

Dia pun membatasi konsumsi makanan olahan, seperti nugget dan sosis karena risiko kesehatan yang mungkin terjadi di masa depan. Oleh karena itu, Kimberly mengusahakan untuk membuat makanan sendiri di rumah dengan nutrisi yang seimbang.

“Aku senang masak yang agak elaborate (rumit), maksudnya bikin pasta, bikin sesuatu yang lumayan ribet. Hanya, suami aku mengajarkan untuk makan makanan yang simpel. Misalnya, telur direbus, ubi rebus, atau singkong, hal-hal seperti itu yang sebenarnya sehat banget,” kata Kimberly.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement