Rabu 26 Jan 2022 08:51 WIB

I.N Stray Kids Sempat tak Disetujui Orang Tua untuk Jadi Penyanyi

Ayah I.N Stray Kids sempat tak setuju anaknya jadi penyanyi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Stray Kids sempat menjadi trending No.1 di Youtube beberapa negara. Salah satu personelnya, I.N sempat tak disetujui sang ayah untuk menjadi penyanyi.
Foto: EPA
Grup K-pop Stray Kids sempat menjadi trending No.1 di Youtube beberapa negara. Salah satu personelnya, I.N sempat tak disetujui sang ayah untuk menjadi penyanyi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Tidak semua personel Stray Kids mulus perjalanannya untuk menjadi trainee. I.N, contohnya, harus berhadapan dengan penolakan dari orang tuanya.

Kini, grup K-pop Stray Kids telah merilis album berjudul Step Out Of Clé. Album tersebut memuat versi bahasa Inggris dari lagu "Levanter" dan "Double Knot".

Baca Juga

Seiring dengan itu, Stray Kids merilis video tambahan untuk "Double Knot". Mereka pun menjelaskan arti di balik liriknya sewaktu menghadiri acara Genius.

Dalam prosesnya, I.N sebagai maknae (anggota paling muda) ternyata menghadapi kendala restu dari orang tuanya. Setelah setengah dari grup menyanyikan bait, "Anywhere I go / My decision, my life", Bang Chan mengungkapkan apa yang mengilhami lirik tersebut.

"Bagi I.N, mimpi besarnya adalah menjadi seorang penyanyi," kata Bang Chan, dilansir Korea Boo, Rabu (26/1/2022).

Meskipun I.N sudah tahu apa tujuan utamanya, tetapi orang tuanya tidak menyukai gagasan itu. Kendala tersebut tak menyurutkan keinginannya menjadi idola.

Melihat betapa bertekadnya I.N, ayahnya memutuskan untuk membuat kesepakatan. Hal itu sekaligus untuk membuktikan seberapa jauh I.N mau berusaha.

"Jika kamu tidak bisa masuk ke perusahaan (agensi) pada akhir sekolah menengah, kamu akan kembali ke rumah dan belajar," ujar ayah I.N.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement