Ahad 04 Aug 2024 15:58 WIB

Perdana Tampil di Lollapalooza, IVE Sukses Hibur Penggemar

Festival musik Festival musik Lollapalooza mulai melirik idol K-pop sejak 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop IVE. IVE sukses tampil di festival musik Lollapalooza.
Foto: Koreaboo
Grup K-pop IVE. IVE sukses tampil di festival musik Lollapalooza.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Grup K-pop IVE sukses melakukan debutnya di salah satu festival musik terbesar di Amerika Serikat, Lollapalooza. Girl group beranggotakan enam orang yang terdiri atas An Yujin, Gaeul, Jang Wonyoung, Liz, dan Lee Seo tampil di Lollapalooza pada Sabtu (3/8/2024).

Festival musik Lollapalooza pada tahun ini digelar di Grant Park di Chicago. Ive tampil membawakan 12 lagu selama hampir 45 menit. Adapun lagu-lagu yang dibawakan antara lain "I AM", "Royal", "Accendio", "Off The Record", "Baddie", "Eleven", "HEYA", "After Like", "Love Dive", "Kitsch", dan "All Night".

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan resmi, leader IVE An Yujin mengatakan mereka sangat senang bisa tampil di festival musik Lollapalooza. Menurut dia, manggung di festival tersebut menjadi salah satu impian IVE.

“Kami berusaha untuk menampilkan semua yang telah kami persiapkan dengan band dan tim koreografi kami. Kami senang bisa mendapat sambutan luar biasa dari DIVE (fandom resmi IVE) maupun penonton. Ini adalah pengalaman luar biasa, dan kami sangat berterima kasih,” kata Yunjin seperti dilansir Allkpop, Ahad (4/8/2024).

Selain IVE, Stray Kids juga tampil di festival musik Lollapalooza. Ini adalah tahun ketiga berturut-turut artis K-pop mendapatkan tempat utama di festival musik tahunan ini, dengan lebih banyak artis K-pop dan Korea yang tampil setiap tahunnya.

Dilansir Block Club Chicago, festival ini mulai melirik potensi idol K-pop pada 2022 dengan menambahkan J-Hope BTS sebagai penampil utama untuk penampilan solo. Kala itu, J-Hope mencetak sejarah sebagai artis Korea Selatan pertama yang menjadi headline festival musik besar di AS.

Penampilannya menarik penggemar dari seluruh dunia yang juga mengantri berjam-jam sebelum gate dibuka untuk mengamankan tempat mereka di dekat panggung. Para penggemar bahkan menamai festival ini dengan #HOBIPALOOZA di Twitter, yang kemudian menjadi viral dan menyoroti berbagai video dan foto dari penampilannya selama 70 menit.

Musisi Korea lainnya yang pernah tampil di Lollapalooza adalah Tomorrow X Together, di mana mereka menjadi bintang utama di hari ketiga Lollapalooza. Grup ini juga tampil pada 2022 dengan set list berdurasi 45 menit. Selain itu, NewJeans, band indie-rock Korea The Rose, serta duo EDM Asia-Amerika ARMNHMR juga tampil di Lolla tahun lalu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement