Jumat 21 Jan 2022 15:22 WIB

Masuk Nominasi NAACP Image Awards, Awkwafina Malah Banjir Kritik

Awkwafina masuk nominasi NAACP Image Awards berkat suarakan Raya and the Last Dragon.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris keturunan China-Amerika, Awkwafina, masuk nominasi Outstanding Character Voice-Over Performance untuk perannya sebagai pengisi suara film animasi Raya and the Last Dragon pada NAACP Image Awards 2022.
Foto:

Pengguna lain juga menuliskan kritikannya di media sosial Twitter. Dia mengaku heran mengapa Awkwafina bisa mendapat pengakuan dari NAACP, padahal 80 persen dari kariernya merupakan kesalahan yang mengerikan.

"Dia bahkan dia tidak akan mengakui bahwa dia salah untuk itu. Aku tidak tahu itu kata yang bagus untuk Elmo," sindir warganet tersebut.

Sementara itu, pengguna lain mendesak NAACP untuk bertindak dan mencabut nominasi tersebut. Sebab, menurutnya, fakta ini sangat menyedihkan.

"Ini adalah institusi yang sama yang melecehkan Pose (serial TV yang didominasi orang kulit hitam, latin, dan LGBTQ) pada 2019. Ini juga institusi yang sama yang menominasikan Meghan McCain untuk penghargaan pada siklus yang sama," kata pengguna itu.

Lalu, bagaimana tanggapan Awkwafina? Tampaknya dia tidak berminat untuk menanggapi mereka yang melontarkan kritik. Dalam postingan di Instagram Story-nya, dia menuliskan bahwa nominasi tersebut menjadi sebuah penghormatan baginya.

"Saya merasa terhormat meraih nominasi di @naacp, bersama begitu banyak orang yang saya cintai, hargai, dan hormati. Terima kasih @naacp untuk semua apresiasinya," kata perempuan bernama asli Nora Lum tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement