Jumat 08 Dec 2023 19:54 WIB

Tak Disangka-sangka, BTS 'Muncul' di Film Quiz Lady

BTS beberapa kali 'hadir' dalam adegan di film Quiz Lady.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. BTS muncul secara tak terduga sebagai cameo di film Quiz Lady.
Foto: Dok. BigHit
Grup K-pop BTS. BTS muncul secara tak terduga sebagai cameo di film Quiz Lady.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film komedi Amerika tahun 2023 berjudul Quiz Lady yang disutradarai oleh Jessica Yu dan ditulis oleh Jen D’Angelo baru saja dirilis. Film ini dibintangi oleh Awkwafina dan Sandra Oh sebagai saudara perempuan yang terasing bernama Anne dan Jenny.

Anne dan saudara perempuannya yang mengalami kecelakaan kereta api sehingga Jenny harus bekerja sama untuk membantu menutupi hutang perjudian ibu mereka. Saat anjing kesayangan Anne diculik, mereka melakukan perjalanan liar melintasi alam untuk mendapatkan uang tunai.

Baca Juga

Namun secara tidak terduga, BTS banyak muncul sepanjang film. Pertama, terdengar lagu "More" yang dinyanyikan J-Hope dari albumnya Jack In The Box tahun 2022. Lagu tersebut menjadi terdengar saat menampilkan adegan rapper Korea-Amerika Dumbfoundead.

Dalam adegan lain, salah satu penculik mengirim pesan teks dengan foto sedang memegang anjing pug mereka dan tangannya memiliki tato ikonik “Army” milik Jungkook di buku-buku jarinya. Demikian pula, hewan peliharaan V, Pomeranian Yeontan, menjadi cameo dalam adegan penculikan. Beberapa karakter juga diberi nama sesuai nama anggota BTS. A Jin dan Joon (kepedekan dari Namjoon, nama asli RM) disebutkan.

 

Jenny juga mengenakan jaket bomber yang mirip dengan yang dikenakan Jimin di MV “Fire”. Pakaian ini juga sama dengan yang ditampilkan Sandra Oh di sebagian besar gambar promosi filmnya. Quiz Lady mendapat respons positif baik dari kritikus film dan penonton. Dalam situs Rotten Tomatoes, film tersebut mendapat skor 80 persen dari kritikus dan 81 persen dari penonton.

"Quiz Lady merupakan film yang asyik ditonton dan lucu," kata Britany Murphy dari Muses of Media. 

"Sebuah sentuhan cerdas dalam komedi sederhana tentang sepasang saudara perempuan yang tidak serasi bisa bersatu," ujar Craig Mathieson dari Sydney Morning Herald.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement