Kamis 20 Jan 2022 14:46 WIB

10 Lagu 'Baru' Peninggalan January Christy Dikemas dalam Album Vinyl

Prosound Records merilis album vinyl January Christy Unreleased Tracks from 1985.

Makam penyanyi January Christy. Sebelum meninggal, January masih memiliki sejumlah lagu yang belum sempat dirilis. Kini, 10 lagunya dikemas dalam album vinyl.
Foto:

Meski demikian, masih banyak karyanya yang belum dirilis hingga January tutup usia pada 16 September 2016 di Bandung, Jawa Barat, karena sakit. Hal inilah yang membuat Adi Nugroho selaku direktur utama Prosound Records memutuskan untuk mempersembahkan album January Christy Unreleased Tracks from 1985.

Ada 10 lagu yang dirilis di layanan streaming dan dalam bentuk piringan hitam, termasuk satu bonus track yang ditulis dan diproduksi oleh almarhum Harry Roesli. Perilisan ini sekaligus merayakan hari lahir January Christy yang jatuh pada 17 Januari.

Adi mengatakan, hubungan January dan Harry selama keduanya masih hidup sangatlah dekat. Harry menciptakan lagu-lagu tersebut spesial untuk January karena dibuat sesuai dengan suasana hati sang penyanyi.

"Saya merasa berdosa karena lagu-lagu ini tidak sempat beredar sampai January Christy meninggal dunia. Harry Roesli yang memperkenalkannya pada saya juga sudah berpulang," ujar Adi dalam siaran resminya dikutip pada Kamis (20/1/2022).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement