Senin 17 Jan 2022 22:44 WIB

Sering Ditanyakan, Berapa Berat Badan Bisa Turun dalam Satu Bulan?

Ada saran dari ahli gizi turunkan berat badan dalam satu bulan dengan cara sehat.

Ada saran dari ahli gizi turunkan berat badan dalam satu bulan dengan cara sehat.
Foto:

3. Tidurlah setidaknya tujuh jam

Valdez menekankan tidur membantu mengisi ulang untuk hari berikutnya, membantu memperbaiki otot dari olahraga, membantu kehilangan persentase lemak yang lebih tinggi dibandingkan kurang tidur, dan menjaga keinginan untuk pilihan yang kurang sehat. Hultin menambahkan studi dengan jelas menunjukkan korelasi antara tidur enam jam atau kurang per malam dan BMI yang lebih tinggi. Alih-alih mengurangi kalori secara drastis, pertimbangkan untuk mendukung tubuh dengan tidur berkualitas baik untuk berat badan maupun parameter kesehatan lainnya.

 

4. Kelola stres

Valdez menjelaskan stres bisa baik untuk tubuh, tetapi stres melepaskan kortisol, yang dapat merangsang kelebihan lemak di daerah perut bersama dengan keinginan untuk makanan manis, asin, dan/atau lemak. “Pada orang lain, stres mungkin tidak memberikan nafsu makan sama sekali, yang dapat menyebabkan kekurangan gizi jika berkepanjangan,” kata Valdez.

 

5. Makan makanan yang seimbang

MyPlate (Pedoman Diet 2020-2025 untuk Orang Amerika) mungkin yang paling mudah diikuti. Tanyakan pada diri ihwal apakah sebagian besar makanan Anda setengah buah atau sayuran, seperempat protein tanpa lemak, seperempat biji-bijian, dan apakah Anda mendapatkan dua hingga tiga porsi susu atau susu kedelai yang diperkaya (atau susu nabati lainnya). Jika tidak, maka Anda memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan sekarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement