Rabu 05 Jan 2022 16:47 WIB

Buntut Boikot: Golden Globes 2022 akan Sepi, tak Ada Penonton

Tak ada karpet merah digelar di Golden Globes 2022.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Persiapan acara Golden Globes 2022. Acara tahunan itu akan diadakan 9 Januari 2022 di Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Amerika Serikat.
Foto:

Boikot dipicu oleh kasus pada Februari tahun lalu, di mana sebuah laporan Variety mengungkapkan HFPA tidak memasukkan anggota kulit hitam selama 20 tahun. Kemudian disusul oleh kontroversi dan pemecatan salah satu kepala dengan pesan elektronik yang tidak sensitif secara rasial.

Hollywood pun menjauhi HFPA, disusul NBC juga memutuskan hubungan karena dorongan boikot dari banyak pihak. NBC pun tidak akan menayangkan Golden Globe 2022.

Namun, baru-baru ini, HFPA berjanji untuk melanjutkan, mengumumkan reformasi anggaran rumah tangga dan aturan keanggotaannya dengan tujuan membawa kembali keragaman dalam jajarannya. HFPA merangkul Snoop Dogg untuk membaca daftar nominasi rutin atau seperti biasanya. Namun, juga untuk pertama kalinya, sebagian besar nominasi bahkan tidak mengakui kehormatan tersebut.

Pada acara penghargaan tahun ini, HFPA menyatakan akan merayakan dan menghormati berbagai program berbasis komunitas yang beragam. Program ini turut memberdayakan pembuat film dan jurnalis inklusif.

"Selain mengakui film dan televisi terbaik tahun 2021, Golden Globe Awards akan menyoroti karya filantropi HFPA yang sudah lama berdiri, menampilkan berbagai penerima hibah selama program," lanjut pernyataan itu.

HFPA menyatakan, Kyle Bowser, wakil presiden senior dari NAACP Hollywood Bureau, akan membahas lebih lanjut 'Reimagine Coalition,' sebuah inisiatif bersama untuk meningkatkan keragaman, kesetaraan, dan inklusi di seluruh industri hiburan global dalam lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement