Jumat 12 Jan 2024 18:03 WIB

Lima Hal yang Perlu Diketahui tentang Nominasi SAG 2024

Nominasi Screen Actors Guild (SAG) diumumkan Rabu (10/1/2024).

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
 Seseorang memegang telepon di samping patung Golden Globe sebelum pengumuman nominasi Golden Globe Awards Tahunan ke-79 di Beverly Hills, California, AS, 13 Desember 2021.
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Seseorang memegang telepon di samping patung Golden Globe sebelum pengumuman nominasi Golden Globe Awards Tahunan ke-79 di Beverly Hills, California, AS, 13 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepertinya kita akan menghadapi pertarungan Barbenheimer lainnya. Nominasi Screen Actors Guild (SAG) diumumkan Rabu (10/1/2024) lalu, dan dua film yang mendominasi box office musim panas juga mendominasi kategori penghargaan tersebut. 

Barbie dan Oppenheimer menerima empat nominasi masing-masing hanya beberapa hari setelah Golden Globes, di mana keduanya menerima banyak nominasi. Pemeran untuk kedua film tersebut menerima anggukan untuk ansambel terbaik, sebuah kategori unik untuk SAG.

Baca Juga

Itu akan menjadi pertama kalinya bintang Barbie dan Oppenheimer saling berhadapan, sejak film-film tersebut berkompetisi dalam kategori terpisah di Globes (Barbie dalam kategori komedi dan musikal lalu Oppenheimer dalam kategori drama).

Seperti Globes, SAG Awards mengakui penampilan di film dan televisi. Globes juga tidak selalu menjadi indikator yang baik mengenai siapa yang akan menang, karena para aktor lah yang memberikan suara pada nominasi, mereka cenderung mengenali orang-orang yang berbeda dari Globes.

 

SAG Awards akan disiarkan langsung di Netflix pada 24 Februari 2024. Berikut lima hal yang perlu diketahui tentang nominasi SAG Awards 2024.

1. Succession Pimpin Nominasi Kategori Televisi

Succession benar-benar berada di atas. Drama HBO, yang berakhir setelah empat musim pada 2023, meraih lima nominasi, terbanyak di antara acara mana pun dan satu lebih banyak dari The Last of Us, The Bear, dan Ted Lasso, yang semuanya berada di peringkat kedua hingga empat. Succession mendominasi aktor pria dalam kategori serial drama, menyumbang tiga dari lima nominasi (Matthew Macfadyen, Brian Cox dan Kieran Culkin, yang memenangkan Globe).

2. HBO Tetap Menjadi Pembatas Standar Televisi

HBO/Max (mitra streaming-nya) memimpin semua jaringan televisi dengan 14 nominasi, enam lebih banyak dari Apple TV+ yang berada di posisi kedua. Kita sudah terbiasa dengan dominasi HBO selama bertahun-tahun, namun hal ini tetap perlu diperhatikan (di tengah kondisi menonton TV yang terpecah-belah), pemimpin HBO menunjukkan banyak hal tentang komitmen berkelanjutannya terhadap kualitas melalui merger perusahaan induknya dengan Discovery.

Penggemar Fellow....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement