Selasa 14 Dec 2021 14:45 WIB

Aktris Pemeran Parasite Park So-dam Didiagnosis Kanker Tiroid

Park So-dam sudah menjalani operasi dan fokus pada penyembuhan.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Agensi Artist Company mengumumkan pada 13 Desember bahwa aktris Park So-dam didiagnosis menderita kanker papiler tiroid saat proses pemeriksaan kesehatan rutin.
Foto: www.wikimedia.com
Agensi Artist Company mengumumkan pada 13 Desember bahwa aktris Park So-dam didiagnosis menderita kanker papiler tiroid saat proses pemeriksaan kesehatan rutin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari aktris pemeran film Parasite, Park So-dam. Agensi Artist Company mengumumkan pada 13 Desember bahwa aktris Park So-dam didiagnosis menderita kanker papiler tiroid saat proses pemeriksaan kesehatan rutin. 

"Park So-dam telah menyelesaikan operasi sesuai saran staf medis,” tulis mereka dalam pernyataan, dilansir dari KBIZoom, Selasa (14/12).

Baca Juga

Kanker tiroid papiler dianggap sebagai penyakit jinak dan umumnya disebabkan oleh paparan energi radiasi. Seorang pasien yang didiagnosis dini kanker ini dan segera diobati dengan tepat waktu akan bisa pulih sepenuhnya. Bahkan, penderitanya dapat memperpanjang hidup hingga 20 tahun atau pun mencapai harapan hidup orang normal.

Di Korea Selatan, keberadaan kanker tiroid papiler menyumbang lebih dari 90 persen pasien kanker. Umumnya, penyakit ini menjangkiti wanita berusia antara 20-60 tahun, dan secara khusus paling sering ditemukan pada wanita berusia sekitar 30-an.

 

Sebelum dikonfirmasi oleh agensinya, aktris Park So-dam terlebih dahulu mengetahui bahwa dia menderita kanker tiroid papiler setelah pemeriksaan medis secara rutin. Ia juga diperkirakan akan segera pulang dari rumah sakit. 

“Aktris Park So-Dam akan fokus pada pemulihan sehingga dapat menyambut Anda dalam keadaan sehat di masa depan,” lanjut agensi dalam pernyataannya.

“Dan sebagai agensinya, Artist Company juga akan melakukan yang terbaik untuk membantu aktris tersebut memulihkan kesehatannya,” tambah pihak agensi.

Di tengah jadwal kerja yang padat, aktris berusia 30 tahun tersebut dipastikan tidak akan aktif dalam kegiatan promosi film terbaru “Special Cargo”. Diketahui, dalam film ini, Park So-dam akan berperan sebagai Eun-ha.

Dalam pernyataan yang sama, Agensi yang menaungi bintang “Parasite” tersebut turut berterima kasih kepada para aktor dan staf film “Special Cargo” atas dukungannya kepada Park So-dam. Jika dilihat dari laman Instagram pribadinya, Park So-dam sangat aktif memperbarui unggahan dari berbagai kegiatan dan pekerjaan sehari-hari.

Tak ada yang mengira, dibalik postingan-postingan ceria di Instagram ternyata Park So-dam memiliki penyakit yang terkenal berbahaya. Para fans sangat khawatir ketika agensi pertama kali mengumumkan sebuah pernyataan dan berharap idolanya akan beristirahat dengan baik agar cepat pulih.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement