Rabu 21 Dec 2022 14:51 WIB

Satu Tahun Berjuang Lawan Kanker Tiroid, Park So-dam Kembali dengan Film Baru

Park So-dam kembali ke dunia akting dengan film terbarunya 'Phantom'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Aktris Park So-dam.
Foto: EPA
Aktris Park So-dam.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris Park So-dam mengungkapkan perasaannya ketika kembali ke dunia hiburan setelah setahun berjuang melawan kanker tiroid. Aktris tersebut muncul dalam konferensi pers untuk film barunya, Phantom.

Aktris kelahiran 8 September 1991 itu terbuka tentang perasaannya melawan kanker tiroid. Dia meminta maaf kepada penggemar karena membuat mereka khawatir.

Baca Juga

“Saya minta maaf karena membuat begitu banyak orang khawatir tentang saya. Saya selalu mengatakan kepada penggemar saya untuk sehat, baik secara fisik maupun mental, tetapi saya tidak dapat menepati janji itu, dan untuk itu, saya sangat menyesal,” kata bintang film Parasite (2019) itu dilansir Korea Boo, Rabu (21/12/2022).

So-dam berbicara tentang seberapa besar perbedaan yang terjadi dalam satu tahun perjuangannya. Pada tahun lalu, So-dam baru saja keluar dari operasi dan tidak dapat berbicara, serta mengalami kesulitan bergerak. Sang aktris mengungkapkan bahwa dia senang bisa kembali menyapa penonton melalui Phantom.

 

Pada Januari lalu, So-dam tidak dapat berpartisipasi dalam promosi untuk filmnya, Special Cargo karena pemulihan dari operasi. Baru setelah dia membuat penampilan khusus selama Penghargaan Baeksang pada Mei, para penggemar dapat melihat dia lebih sehat. So-dam juga berterima kasih kepada sutradara Phantom karena mempercayainya bergabung dengan proyek film tersebut. 

“Saya bertemu proyek ini ketika saya benar-benar berjuang. Saya terus berterima kasih kepada sutradara, karena dia yang memberi saya keberanian untuk mengambil kesempatan ini,” ujar bintang serial Cinderella with Four Knights (2016) itu.

So-dam mengatakan dirinya sempat khawatir selama proses syuting Phantom. Saat itu, So-dam mengatakan dia berjuang kembali lagi ke dunia hiburan.

“Saya senang bertemu sunbaenim (senior) yang baik. Saya akan menepati janji saya, jadi harap sehat, baik jasmani maupun rohani,” kata So-dam.

Park So-dam menjadi salah satu bintang Korea paling berprestasi yang memainkan peran utama dalam Parasite, yaitu masterclass sutradara Bong Joon-ho yang menjadi film Korea pertama pemenang Academy Award untuk kategori Film Terbaik. So-dam berada di jajaran elit artis muda yang diharapkan memimpin generasi berikutnya dari perfilman Korea.

Pada Januari 2023, So-dam kembali menghiasi bioskop melalui film Phantom. Phantom mengambil latar waktu pada 1933, dan bercerita tentang sekelompok warga negara Korea yang ditahan di sebuah hotel dan dicurigai sebagai mata-mata pemerintah Korea. Film ini menampilkan aktor veteran Sol Kyung-gu, Lee Hanee, dan Park Hae-soo.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement