Rabu 25 Aug 2021 09:04 WIB

Sofia Vergara Berbagi Pelajaran dari Kanker Tiroidnya

Sofia Vergara didiagnosis kanker tiroid saat masih berusia 28 tahun.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Sofia Vergara telah menjalani operasi pengangkatan kanker tiroid.
Foto: EPA
Aktris Sofia Vergara telah menjalani operasi pengangkatan kanker tiroid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sofia Vergara mengungkapkan bahwa dirinya pernah terdiagnosis menderita kanker tiroid ketika masih berusia 28 tahun. Dari pengalaman tersebut, Vergara menekankan pentingnya skrining untuk menemukan kasus kanker pada stadium sedini mungkin.

Kanker tiroid yang diderita Vergara juga berhasil ditemukan lebih cepat berkat skrining. Kala itu, bintang "Modern Family" ini sedang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Baca Juga

"Di usia 28 tahun saat kunjungan rutin ke dokter, dokter saya merasakan adanya benjolan di leher saya," ungkap Vergara saat tampil dalam "Saturday for Stand Up to Cancer", seperti dikutip dari Today, Rabu (25/8).

Tim dokter lalu membantu Vergara menjalani serangkaian tes untuk mengetahui penyebab benjolan tersebut. Hasil tes mengungkapkan bahwa Vergara mengalami kanker tiroid.

Saat pertama kali mendengar diagnosis tersebut, Vergara merasa terkejut. Ada banyak hal yang dipikirkan oleh Vergara saat itu.

Akan tetapi, aktris yang kini berusia 49 tahun tersebut berusaha agar tidak panik dalam menghadapi diagnosis tersebut. Salah satu upaya yang dia lakukan adalah fokus dan mencari tahu lebih banyak mengenai penyakit yang dia derita.

"Saya membaca setiap buku dan menemukan apa pun yang saya bisa mengenai (kanker tiroid) itu", ujar Vergara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement