Kamis 02 Dec 2021 11:10 WIB

Insiden Rust, Alec Baldwin Mengaku tak Tarik Pelatuk

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan direktur fotografi Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.
Foto:

Sementara itu, dalam video preview wawancara tersebut, Baldwin tidak menyangkal bahwa dia memegang pistol pada saat itu. Namun pemain The Boss Baby itu bersikukuh soal tidak menarik pelatuknya.

Hal ini sejalan dengan laporan sebelumnya yang menunjukkan bahwa Baldwin tidak direncanakan untuk menembakkan senjata api di tempat kejadian. Perwakilan untuk Departemen Sheriff Santa Fe, yang memimpin penyelidikan, belum segera menanggapi permintaan komentar dari Fox News.

The Los Angeles Times sebelumnya melaporkan ada total tiga insiden yang melibatkan tembakan secara tidak sengaja sebelum insiden yang melibatkan Baldwin pada 21 Oktober. Salah satunya melibatkan aksi ganda Baldwin yang menembakkan peluru kosong setelah dia diberitahu bahwa pistol yang dia pegang  sebagai "cold gun".

photo
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10). - (AP)

Itu adalah sebuah istilah industri yang berarti tidak ada peluru tajam dalam senjata api. Hal ini serupa dengan pernyataan asisten sutradara Dave Halls bahwa dia tidak menyadari ada peluru betulan di pistol yang diberikan kepada Baldwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement