Rabu 01 Dec 2021 20:12 WIB

Ingin Turun Berat Badan? Hindari Hal Ini Setelah Jam 5 Sore

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah jam 5 sore.

Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan setelah pukul 17.00 atau 5 sore saat Anda sedang mencoba menurunkan berat badan.
Foto:

4. Melewatkan karbohidrat saat makan malam

Mungkin Anda tergoda untuk melewatkan karbohidrat (atau kelompok makanan lain) saat makan malam, tetapi jika makan malam tidak membuat kenyang, maka Anda akan menemukan diri mencari-cari makanan. Bila Anda tidak memiliki makan malam yang seimbang, Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak kalori dan bukan jenis yang bergizi.

"Karbohidrat menyediakan bahan bakar untuk otak dan sistem saraf pusat kita, dan lemak membantu menyerap nutrisi tertentu, mengurangi dampak glikemik dan juga berkontribusi terhadap rasa kenyang dan kenyang,” jelas ahli gizi Mariana Dineen. 

Protein adalah bahan pembangun otot dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan membuat kita tetap merasa kenyang dan kenyang. kenyang lebih lama. Menghilangkan seluruh kelompok makanan bisa menumbuhkan perasaan kekurangan, dan ini bisa membuat Anda makan berlebihan larut malam. 

 

5. Membuka kulkas tanpa rencana

Kelaparan fisik bukan satu-satunya alasan kita makan. Makan itu menyenangkan dan menenangkan, itulah sebabnya orang-orang cenderung makan saat merasa stres, bosan, atau mendambakan sesuatu yang spesifik. 

Tidak satu pun dari alasan makan tersebut yang salah, tetapi memiliki rencana untuk setiap skenario dapat membuat Anda tetap di jalur menuju tujuan penurunan berat badan Anda. Pertama, siapkan diri Anda untuk sukses dengan mengeluarkan makanan olahan yang menggoda seperti keripik kentang, permen, dan makanan ringan olahan dari rumah dan mengisi lemari es, freezer, dan lemari Anda dengan makanan alternatif yang lebih bergizi, seperti kacang-kacangan, buah, biji-bijian, dan tanpa lemak. protein. 

Kedua, buat rencana. Andrew Akhaphong, ahli diet terdaftar untuk Mackenthun's Fine Foods mengatakan rencanakan makanan penutup sehingga Anda tidak selalu meraih permen berkalori tinggi yang mungkin tidak memiliki banyak nutrisi.

“Pertimbangkan untuk mengonsumsi buah, granola, dan yogurt di lemari es untuk membuat parfait daripada mengambil semangkuk es krim yang dikemas dengan tambahan gula,” jelas Dineen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement