Rabu 01 Dec 2021 05:42 WIB

Rutinitas Pagi yang Bantu Tidur Nyenyak di Malam Hari

Rutinitas pagi bisa memfasilitasi tidur malam menjadi berkualitas.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Rutinitas pagi bisa memfasilitasi tidur malam menjadi berkualitas.
Foto:

3. Interaksi

Berinteraksi dengan orang-orang yang Anda cintai mampu memiliki efek yang sama seperti berolahraga di pagi hari. Ini akan meningkatkan suasana hati melalui pelepasan neurotransmiter dopamin dan serotonin. 

“Ini dapat membantu tidak hanya dengan kepositifan dan motivasi, tetapi juga dengan terjaga. Bertemu dengan seorang teman untuk berjalan-jalan di tempat yang cerah dan mencapai semua hal di atas dalam satu kesempatan adalah hal yang baik,” jelas Winter. 

 

4. Sarapan 

Sarapan di pagi hari segera setelah Anda bangun membantu memberi sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk mulai bekerja. Hal ini secara khusus ketika Anda memiliki waktu makan secara teratur. 

Pilihlah makanan yang Anda sukai, jika memungkinkan kaya dengan protein. Namun, jika tidak, tak ada masalah karena bagaimanapun akan meningkatkan suasana hati dengan cara menjaga kewaspadaan. 

“Ini membuat metabolisme Anda berjalan dan merupakan faktor lain yang membantu menjaga ritme sirkadian Anda tetap pada jalurnya,” kata Jade Wu, penasihat di Sleep.com. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement