Kamis 11 Nov 2021 17:26 WIB

Hayati Peran, Benedict Cumberbatch Sempat Keracunan Nikotin

Benedict Cumberbatch memerankan Phil Burbank yang perokok berat di film barunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Benedict Cumberbatch memerankan tokoh Phil Burbank yang merupakan perokok berat dalam film The Power of Dog.
Foto:

Totalitas Cumberbatch dalam memainkan peran, termasuk sebagai tokoh pemilik peternakan Montana Phil Burbank, tak lagi diragukan. Namun, di sisi lain, dia ternyata juga seorang pemain alat musik banjo. Aktor pemenang BAFTA-Award itu mengambil kelas untuk mempelajari instrumen senar itu.

"Saya benar-benar ingin menjadi pemain banjo kelas dunia. Ini seperti memberi aktor sesuatu untuk dimakan, seperti yang dikatakan Marlon Brando. Anda terus-menerus menghilangkan energi gugup," jelas pemeran tokoh Sherlock Holmes dalam serial BBC Sherlock itu.

Cumberbatch mengatakan, bermain banjo menjadi kebutuhannya sebagai aktor. Dia tetap melakukannya meski itu membuatnya sedikit antisosial.

Meski demikian, Cumberbatch tak peduli jika disebut antisosial. Sebab, dia pun tak perlu lagi bergosip di setiap pemotretan.

"Saya pikir, motivasi utama saya adalah bahwa saya benar-benar menikmati bermain banjo, dan saya suka gagasan bahwa saya mungkin cukup pintar memainkannya," kata dia.

Sebagai aktor, Cumberbatch menjadi semakin laris setelah sukses memerankan Sherlock Holmes dan Dr Stephen Strange dalam Marvel Cinematic Universe. Meski tak lagi memainkan peran karakter fiktif karya Sir Arthur Conan Doyle sejak 2017, dia tidak mengesampingkan peran Sherlock di masa depan.

"Saya sangat menyukai karakter itu. Hanya saja, keadaannya harus benar dan saya pikir mungkin terlalu dini untuk melihatnya memiliki kehidupan lain. Saya pikir, betapapun indahnya, itu memiliki momennya untuk saat ini. Tapi itu tidak berarti itu tidak akan memiliki iterasi lain di masa depan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement