Rabu 03 Nov 2021 03:59 WIB

Ini Reaksi Pertama Baldwin dan Hutchins Saat Insiden Rust

Los Angeles Times merilis transkrip wawancara dengan saksi mata insiden Rust.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Foto sinematografer Halyna Hutchins dipajang dalam acara peringatan kematiannya, Sabtu (23/10). Hutchins meninggal setelah tertembak senjata properti film Rust yang dipegang aktor Alec Baldwin.
Foto:

Halyana lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Di sana, sinematografer itu dinyatakan meninggal dunia akibat insiden penembakan.

Syuting Rust telah dihentikan dan tak ada kabar lagi apakah proyek tersebut akan dirampungkan. Deputi Sheriff di Santa Fe masih terus menyelidiki insiden penembakan tersebut.

photo
Asisten sutradara Rust, Dave Halls. Seorang mantan rekan kerja menyebut, Halls memiliki riwayat praktik kerja yang tidak aman. - (Twitter Dave Halls)

Menurut laporan, asisten sutradara Rust David Halls adalah orang terakhir yang menyentuh pistol itu sebelum diserahkan kepada Baldwin. Dalam sebuah pernyataan, Halls mengenang Halyana sebagai sosok yang berbakat dan seorang teman yang baik.

"Saya terkejut dan sedih dengan kematiannya. Harapan saya bahwa tragedi ini mendorong industri untuk mengevaluasi kembali nilai-nilai dan praktiknya untuk memastikan tidak ada yang dirugikan melalui proses kreatif lagi. Saya turut bersimpati kepada semua yang mengenal dan mencintai Halina,” jelas dia.

Sutradara Souza sebelumnya mengatakan kepada petugas polisi bahwa protokol keselamatan meminta pembuat senjata untuk menyerahkan senjata kepada asisten sutradara. Asisten sutradara, menurut dia, seharusnya memeriksa untuk memastikan tidak ada peluru tajam di senjata sebelum menyerahkannya kepada aktor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement