Selasa 26 Oct 2021 20:12 WIB

Naskah Hometown Cha-Cha-Cha Laris Terjual Secara Daring

Naskah drama 'Hometown Cha-Cha-Cha' dijual daring dalam bentuk buku.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Kim Seon-ho dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha.
Foto: Netflix
Kim Seon-ho dalam serial Hometown Cha-Cha-Cha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Naskah drama Korea “Hometown Cha-Cha-Cha” masuk ke dalam daftar naskah terlaris yang dijual di toko buku online lokal, Aladin dan Yes24. Popularitasnya terbukti setelah episode terakhir yang di tayangkan di televisi nasional Korea, tvN. Pre-order dari penjual buku ini telah dilakukan pada 7 oktober 2021. 

Drama hit yang belum lama ini selesai berhasil mencapai rating tertinggi sebanyak 12,7 persen pada episode terakhirnya. Hal ini membuat drama seri 16 bagian ini berada di peringkat 10 besar Netflix di lebih dari 20 wilayah, termasuk Hong Kong, Jepang, Singapura, Taiwan, Selandia Baru, dan Australia.

Baca Juga

“Kami telah menjual naskah drama popular, namun naskah drama yang menduduki puncak daftar buku terlaris jarang,” ucap salah satu pejabat Aladin kepada The Korea Herald, dilansir pada Selasa (26/10).

Menurutnya, naskah “Hometown Cha-Cha-Cha” melonjak ke posisi pertama dalam daftar buku terlaris, Aladin pada 16 Oktober 2021. Toko buku online Aladin telah menjual banyak naskah drama yang populer selama bertahun-tahun, diantaranya “Penthouse” SBS, “Beyond Devil” JTBC, bahkan naskah drama “Parasite,” menjadi peringkat teratas buku terlaris sekaligus pemenang piala Oscar.

Banyak penggemar drama beralasan ingin menikmati serial favorit mereka sedikit lebih lama dan membaca cerita yang tidak ditayangkan. Selain itu, naskah yang memiliki tanda tangan asli dari para pemain dramanya di nilai lebih berkesan bagi para penggemar. Lebih dari 9.000 buku terjual pada hari pertama pre-order naskah “Hometown Cha-Cha-Cha”. 

“Popularitas sebuah film atau drama tentu membuat penonton ingin menikmati serial favoritnya dengan berbagai cara. Mirip dengan membeli merchandise terkait drama, membeli naskah asli menjadi cara untuk menunjukkan kecintaan mereka pada serial yang telah berakhir," tambah pejabat tersebut.

Selain terdapat tanda tangan pada naskah asli yang dijual, terdapat pula pesan khusus yang disampaikan oleh penulis dan aktor utama, Shin Min-A dan Kim Seon-Ho dalam naskah drama “Hometown Cha-Cha-Cha” yang akan dirilis pada 9 November 2021.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement