Selasa 26 Oct 2021 19:18 WIB

Kru Sebut Pihak Produksi Film Rust Lalai

Pistol properti Alec Baldwin menewaskan direktur fotografi Rust, Halyna Hutchins.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Lokasi syuting film Rust. Senjata yang dipegang aktor Alec Baldwin sebagai properti film Rust menewaskan sinematografer Halyna Hutchins, Kamis (21/10).
Foto:

Di sisi lain, sebelum terjadinya insiden, tampaknya ada gejolak di antara kru film. Beberapa anggota kru kamera meninggalkan produksi diduga karena perselisihan mengenai pembayaran dan penginapan.

Russell menyebutkan, dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sementara itu, hanya ada satu kamera yang tersedia untuk mengambil gambar, dan kameranya harus dipindahkan karena cahaya telah bergeser dan ada bayangan.

Sutradara Joel Souza yang berdiri di belakang Hutchins juga telah memberikan pernyataan. Saat kejadian, Souza mengaku tengah fokus kepada bagaimana adegan itu bisa direkam baik oleh kamera.

Dalam keterangan tertulis, Souza juga menyatakan telah mendengar seruan "cold gun" sebelum insiden penembakan. Souza mengatakan, adegan itu tidak menuntut penggunaan peluru betulan.

Usai istirahat makan siang, Souza mengaku belum bisa memastikan apakah senjata api tersebut sudah diperiksa kembali. Souza yang berdiri di balik Hutchins ikut cedera akibat tembakan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement