Senin 25 Oct 2021 16:25 WIB

5 Bekal Adelia Pasha untuk Anaknya Bersekolah Tatap Muka

Adelia Pasha sempat khawatir melepas kedua anaknya sekolah tatap muka.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Selebirtas Adelia Wilhelmina Pasha (tengah) berdiskusi dengan suaminya, Pasha Ungu, sebelum mengizinkan kedua anandanya sekolah tatap muka.
Foto: Antara/Basri Marzuki
Selebirtas Adelia Wilhelmina Pasha (tengah) berdiskusi dengan suaminya, Pasha Ungu, sebelum mengizinkan kedua anandanya sekolah tatap muka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melepas anak untuk kembali menjalani sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 memberikan dilema tersendiri bagi orang tua. Terlebih, bila anak masih berada di rentang usia yang belum bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal ini pula yang dirasakan oleh selebritas Adelia Pasha sebagai orang tua. Dua dari empat anak Adelia kini sudah duduk di bangku sekolah dasar, kelas 4 dan kelas 2.

Baca Juga

Di satu sisi, Adelia tak menampik bila dirinya memiliki kekhawatiran tersendiri untuk mengizinkan anak-anaknya kembali bersekolah tatap muka. Di sisi lain, Adelia menyadari bahwa anak-anaknya membutuhkan sekolah tatap muka agar bisa belanjar lebih optimal dan dapat kembali berinteraksi secara langsung dengan guru dan teman-teman sebaya.

Berdasarkan beragam pertimbangan, secara pribadi Adelia setuju bila anak-anaknya kembali bersekolah tatap muka selama ada dua aspek yang terpenuhi. Salah satunya adalah protokol kesehatan diterapkan dengan baik di lingkungan sekola.

"(Yang kedua) ada komunikasi antara sekolah dan orang tua," ujar Adelia dalam online media gathering bersama Imunped, beberapa waktu lalu.

Adelia juga memiliki lima hal yang harus dia persiapkan sebagai "bekal" untuk anaknya kembali bersekolah tatap muka. Berikut ini adalah kelima hal yang Adelia persiapkan.

Diskusi dengan pasangan

Sebagai orang tua, Adelia terbiasa untuk selalu mendiskusikan beragam hal dengan sang suami, Pasha. Begitu pula ketika dihadapkan dengan rencana sekolah tatap muka untuk anak-anaknya.

"Aku kalau mau melakukan sesuatu selalu sharing sama suami," jelas Adelia.

Menyediakan perlindungan

Adelia tak lupa untuk selalu membekali anak-anaknya dengan alat pelindung diri seperti masker untuk mencegah penularan. Di samping itu, Adelia juga selalu membawakan hand sanitizer agar anak-anaknya bisa selalu menjaga kebersihan tangan mereka selama beraktivitas di sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement