Senin 04 Dec 2023 19:56 WIB

Kiesha Alvaro Bahas Soal Pemimpin Ideal: Mau Sosok yang Mengerti Anak Muda

Putra Pasha Ungu, Kiesha Alvaro, ingin pemimpin yang menerima pendapat anak muda.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Kiesha Alvaro (kiri) bersama sang ayah, Pasha Ungu (kanan). Kiesha menginginkan sosok pemimpin Indonesia yang mau ngobrol dan mengerti anak muda.
Foto: Dok. Instagram/@kiesha.alvaro
Kiesha Alvaro (kiri) bersama sang ayah, Pasha Ungu (kanan). Kiesha menginginkan sosok pemimpin Indonesia yang mau ngobrol dan mengerti anak muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan penyanyi Kiesha Alvaro mengatakan, bahwa dia menginginkan sosok pemimpin Indonesia yang mau ngobrol dan mengerti anak muda.

"Aku pingin ada pemimpin yang mau menerima pendapat anak muda dan tidak semua anak muda ini pikirannya main doang kok, banyak yang berpikir kritis, banyak yang memang mereka mau berjuang untuk perubahan," kata Kiesha Alvaro, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

Kiesha Alvaro, yang berusia 19 tahun itu berharap Indonesia akan memiliki pemimpin yang kerja nyata dan asik diajak berbincang oleh anak muda. "Aku ingin pemimpin yang tidak kolot cara berpikirnya, tidak kaku dalam menyikapi pendapat atau aspirasi yang kami (anak muda) kasih ke mereka," kata putra sulung Pasha Ungu ini.

Pemimpin yang memahami permasalahan generasi muda, kata Kiesha, akan memahami apa yang diinginkan oleh para anak muda dalam konteks yang rasional. Menurut Kiesha, saat ini anak muda banyak dipandang sebelah mata saat menyampaikan pendapatnya.

 

"Jangankan di tempat-tempat yang memang berbau politik deh, di sekolah atau di tempat ibadah pun anak muda kadang tidak punya tempat untuk menyampaikan pendapat karena dikira 'Oh kamu mah masih nggak punya pengalaman, kamu masih bau kencur, kamu nggak usah sok-sokan deh'," ujar Kiesha. Oleh karena itu, lanjut Kiesha, Indonesia perlu pemimpin yang mau diajak berdiskusi oleh anak muda tanpa mengabaikan pendapat mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement