Senin 25 Oct 2021 13:21 WIB

Muncul Petisi Larang Gunakan Senjata Api Asli di Film

Menurut penggagas petisi, penggunaan senjata api asli bisa digantikan oleh CGI.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin. Pada Kamis (21/10), senjata properti yang dipakai Baldwin dalam syuting film Rust membuat cedera sutradara Joel Souza dan menewaskan sinematografer Halyna Hutchins.
Foto:

Sutradara Knives Out Rian Johnson juga menilai bahwa CGI bisa digunakan untuk menyempurnakan adegan tembakan. Selain lebih aman, metode ini juga bisa menghemat biaya produksi.

"Pola pikir "nyata selalu lebih baik" belum tentu lebih baik," kata Johnson sebagai tanggapan terhadap satu pengguna Twitter.

Setelah kematian Hutchins, Baldwin membagikan pernyataan di media sosial tentang kecelakaan itu. Aktor berusia 63 tahun tersebut mengungkap betapa ia kaget dan terpukul karena tembakan dari pistol propertinya bisa merenggut nyawa sinematografer Halyna Hutchins.

"Saya sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan polisi untuk mengatasi bagaimana tragedi ini. Saya juga berhubungan baik dengan suami Halyna dan memberikan dukungan kepadanya dan keluarga,” kata Baldwin.

Produksi film Rust dihentikan tanpa batas waktu untuk membantu penyelidikan polisi. Hingga kini, tidak ada tuntutan yang diajukan dalam insiden tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement