Selasa 19 Oct 2021 06:20 WIB

7 Cara Coldplay Realisasikan Tur 2022 Jadi Ramah Lingkungan

Coldplay bertekad menggelar tur 2022 ramah terhadap lingkungan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Coldplay, Chris Martin, dalam Global Citizen Live, New York, AS, 25 September 2021. Coldplay akan tur 30 hari keliling dunia pada 2022.
Foto:

5. Manfaatkan panel surya portabel

Saat Chris Martin dan anggota Coldplay tiba di setiap venue, panel surya portable akan dipasang diberbagai tempat konser, mulai dari lantai stadion, panggung, dan luar venue. Panel surya ini juga akan berkontribusi mengisi daya baterai yang bakal membangkitkan listrik saat konser.

 

6. Hadiah untuk fans yang naik pesawat ramah lingkungan ke konser

Para pemegang tiket konser diharuskan mengunduh sebuah aplikasi yang memberikan berbagai informasi seputar konser, salah satunya tentang pilihan transportasi rendah karbon terbaik untuk pergi dan pulang dari pertunjukan. Jika penggemar berkomitmen untuk bepergian dengan cara yang ramah lingkungan, mereka akan mendapatkan kode diskon untuk digunakan di lokasi konser.

 

7. Sebagian material panggung dibuat dari bambu

Setiap panggung yang dibuat untuk konser akan dibuat menggunakan kombinasi bahan ringan, rendah karbon, dan dapat bisa digunakan kembali, mulai dari bambu hingga baja daur ulang. Semua material itu juga bisa digunakan kembali dan didaur ulang, bahkan setelah konser usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement