Senin 11 Oct 2021 17:14 WIB

Bagikan Foto Usai Kemo, Shannen Doherty Ajak Skrining Kanker

Shannen Doherty mengidap kanker payudara stadium empat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Shannen Doherty menyerukan para perempuan untuk skrining kanker payudara.
Foto:

Doherty berharap, setelah dia berbagi pengalaman, maka akan semakin banyak orang yang sadar akan pemeriksaan dini. Perempuan berusia 50 tahun itu mendorong orang melakukan mammogram, pemeriksaan rutin, menghilangkan rasa takut, dan menghadapi apa pun yang mungkin ada di depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ShannenDoherty (@theshando)

Doherty didiagnosis kanker payudara untuk pertama kalinya pada Maret 2015. Mantan bintang serial TV Charmed itu memasuki remisi pada April 2017, kemudian menjalani perawatan, termasuk mastektomi, kemo, dan radiasi. Ia mengaku sering mimisan akibat kemo.  "Aku tidak yakin apakah ada di antara kalian yang mengalami ini. Aku juga sangat lelah," ujarnya saat itu.

Doherty kemudian mengumumkan pada Februari 2020 bahwa dia sedang berjuang melawan kanker payudara stadium empat. Sejak saat itulah, ia kemudian kerap menginformasikan perkembangannya kepada para penggemar. Yang terbaru adalah informasi bahwa dia "berjuang untuk tetap hidup".

"Saya tidak pernah ingin hidup seperti saya sekarat. Saya hanya ingin hidup seolah saya tidak memiliki hal-hal yang harus diperiksakan karena saya akan terus berjuang untuk tetap hidup sehat,” katanya pada "Good Morning America".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement