Senin 11 Oct 2021 06:30 WIB

Aktor Lee Seung-Gi Ungkap Alami Gangguan Kecemasan

Lee Seung-gi mengaku alami gangguan kecemasan saat akan dinas militer.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Lee Seung-gi mengaku alami gangguan kecemasan saat akan dinas militer.
Foto: Kpop Behind
Lee Seung-gi mengaku alami gangguan kecemasan saat akan dinas militer.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktor Lee Seung-gi terbuka tentang kondisi kesehatan mentalnya bersama psikiater dr Oh Eun-young di acara SBS “Master in the House”. Aktor itu bercerita pernah menerima perawatan psikiatris sebelumnya.

“Pada saat itu, pikiran saya terasa sangat sesak sehingga saya mulai mengalami gejala fisik juga,” kata Lee Seung-gi dilansir Soompi, Senin (11/10).

Baca Juga

Dia bercerita, kondisi itu terjadi sebelum masuk dinas militer, yakni saat berusia 29 tahun. Awalnya, Lee Seung-gi berpikir kondisinya hanya sakit fisik biasa, sehingga dia pergi ke klinik pengobatan tradisional Korea dan rumah sakit, bahkan melakukan MRI. Hasil pemeriksaan menunjukkan Lee Seung-gi tidak mengalami masalah kesehatan, tetapi aktor itu merasa kesakitan.

“Saya mendengar dari orang-orang di sekitar saya bahwa itu bisa jadi gangguan kecemasan, dan mereka menyarankan saya pergi ke psikiater,” ujar aktor kelahiran 13 Januari 1987 itu.

Namun, dia menyadari bahwa pergi ke psikiater tidak sama dengan pergi ke dokter atau klinik. Pun dia juga tak bisa terbuka saat bertemu psikiater. 

“Saya tidak dapat berbicara tentang semua yang ada di hati saya. Saya memiliki naluri naluriah untuk menjaga diri saya tetap terjaga,” kata pemeran serial “Vagabond” itu.

Lee Seung-gi menyadari ada sisi dirinya yang terkadang membuat dia kesulitan sendiri, misalnya tidak bisa mengatakan 'tidak' kepada orang terdekatnya. Dokter Oh mengatakan, Lee Seung-gi adalah orang yang sangat setia dengan tanggung jawab kuat, altruistik, dan suka menolong bagi orang lain. 

“Ketika dia berpikir itu mungkin membantu seseorang atau memberi mereka kebahagiaan, dia tidak bisa menolak,” ujar dokter Oh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement