Selasa 05 Oct 2021 08:13 WIB

Warganet Kembali Kritik Harga Menu Restoran Gordon Ramsay

Harga makanan di restoran baru Gordon Ramsay dianggap kemahalan oleh warganet.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Celebrity Chef Gordon Ramsay kembali dikritik warganet karena menu makanannya dianggap terlalu mahal.
Foto:

Dari unggahan promosinya, River Restaurant mengenakan biaya 24,50 pound (sekitar Rp 474 ribu) untuk hidangan ikan gurnard, kacang polong, dan saus tartare hangat. Selain itu, Ramsay menjual makanan pendamping koffmann's fries seharga 7 pound (sekitar Rp 135 ribu).Dengan begitu, jumlah total untuk hidangan fish n chip itu menjadi 31,50 pound.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gordon Ramsay (@gordongram)

Sebuah laporan terpisah menyatakan usaha baru Ramsay itu juga akan membebankan biaya layanan 15 persen, sehingga total harga hidangan tersebut mencapai lebih dari 36 pound (sekitar Rp 696 ribu).

"Saya lebih suka menghabiskan 15 dolar (sekitar Rp 213 ribu) untuk makanan utuh daripada 120 dolar (sekitar Rp 1,7 juta) di piring dengan 85 gram makanan di atasnya," tulis salah satu follower ketika chef berusia 54 tahun itu mengunggah foto makanan di Instagram.

"25 pound (sekitar Rp 483 ribu) untuk ikan itu. Yang benar saja, saya bisa makan selama sepekan dengan uang itu," komentar follower lain.

Sebelumnya, Ramsay pernah menerima banjir kritik dari warganet setelah membagikan foto salah satu menu dari restorannya di Savoy Grill London, Inggris. Warganet menilai, menu itu dibanderol terlalu mahal dan tidak sebanding dengan porsinya yang sedikit.

Saat itu, Ramsay mengunggah foto steak daging sapi dengan tiga buah kentang panggang, tiga buah wortel kecil, brokoli, dan puding Yorkshire. Restoran menjual menu itu seharga 56 pound atau sekitar Rp 1 juta, dengan tambahan hidangan pilihan penutup Bloody Mary atau koktail buah.

Baca juga : Ahli Virus Ingatkan Hindari 5 Tempat Ini Selama Pandemi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement