Rabu 29 Sep 2021 13:44 WIB

Kasus Spyware Israel, FBI akan Selidiki Ayah Britney Spears?

Perusahaan Israel disewa sang ayah untuk memantau Britney Spears.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Britney Spears. Pengacara bintang pop itu menuduh ayah Britney, Jamie Spears, melakukan tindakan ilegal dan melewati batas.
Foto:

Kasus spyware terkuak setelah mantan karyawan Black Box, Alex Vaslov, membocorkan informasi itu kepada The New York Times. Dikutip dari laman Al Araby UK, ia menunjukkan e-mail, pesan teks, dan rekaman audio Spears saat bintang pop itu sedang berbicara dengan kekasih dan anak-anaknya di kamarnya.

Vaslov yang merupakan manajer perusahaan keamanan siber Israel itu mengatakan, operasi pengawasan invasif yang dilakukan kepada Spears tanpa disadari memungkinkan orang-orang yang terikat dengan konservatori (terutama ayahnya) memiliki kendali penuh atas hidupnya. Selama sembilan tahun bekerja untuk Black Box, Vlasov diberi tahu bahwa tindakan pengawasan itu diperlukan dan dilakukan untuk melindungi Spears.

"Itu benar-benar mengingatkan saya pada seseorang yang berada di penjara. Keamanan ditempatkan pada posisi yang didasari sebagai penjaga penjara," kata Vlasov kepada The New York Times.

Kepala eksekutif dan pendiri Black Box, Edan Yemini, tidak menanggapi pertanyaan apa pun dari NYT. Akan tetapi, pengacaranya memberikan keterangan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga : Dokter Bagikan Rumus 10-3-2-1 untuk Bantu Tidur Nyenyak

"Yemini dan Black Box selalu berperilaku dalam batas-batas profesional, etika dan hukum, dan mereka sangat bangga dengan pekerjaannya dalam menjaga Spears agar aman selama bertahun-tahun ini,” kata pengacara Yemini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement