Senin 13 Sep 2021 21:30 WIB

Trik Mencapai Target Jalan, Lari, dan Lompat Selagi di Rumah

Olahraga tanpa alat, seperti berjalan, berlari, dan melompat bisa dilakukan di rumah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Olahraga di rumah (ilustrasi). Gerakan dasar tanpa peralatan olahraga seperti berjalan, berlari, dan melompat, bisa dikategorikan sebagai latihan fisik selama dilaksanakan dengan prinsip Baik Benar Terukur dan Teratur (BBTT) meskipun terbatas di rumah.
Foto:

Target berlari 1,5 km bisa disiasati dengan naik-turun tangga atau berkeliling rumah sebanyak beberapa putaran selama satu hari. Untuk lompat 30 menit, kita juga bisa menentukan jenis lompatan yang dipilih dari aplikasi kesehatan, lakukan dua hingga empat set dengan repetisi 10-20 kali.

"Ketiga kategori gerakan ini tetap bisa dilakukan baik bagi mereka yang pemula ataupun yang sudah lebih terlatih, dengan tetap memerhatikan kemampuan diri masing-masing," kata dr Leny.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja, Anlene menyelenggarakan Anlene Virtual Race, yaitu kompetisi berlari, berjalan, dan melompat selama 10 hari secara daring yang dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional.

“Kompetisi virtual ini bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia tetap konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja,” ungkap Marketing Manager Anlene Fonterra Brands Indonesia, Rhesya Agustine, dalam kesempatan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement