Senin 13 Sep 2021 16:20 WIB

Penonton Selamatkan Kucing Jatuh dari Dek Stadion Football

Seekor kucing yang bergelayut di stadion membuat penonton football cemas.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing. Seekor kucing menyita perhatian penonton pertandingan football antara tim kampus University of Miami Athletics dan Appalachian State University pada Sabtu (11/9).
Foto:

Kabar baiknya, kucing itu berhasil diselamatkan. Seorang penonton dengan sigap menggunakan bendera Amerika Serikat sebagai jaring darurat untuk menangkap si kucing saat terjatuh dari dek.

"Mereka mencoba untuk menyelamatkannya dari atas, tetapi tidak dapat menggapainya, lalu mereka menakut-nakutinya agar menjatuhkan diri ke bawah," kata manajer fasilitas di University of Miami, Craig Cromer, yang membawa bendera penyelamat tersebut.

"Kucing itu tergantung di sana sebentar dengan dua cakar depannya, lalu satu cakarnya terlepas, dan saya langsung membatin, 'Ya ampun, dia akan segera jatuh,'" kata Cromer yang datang ke pertandingan bersama istrinya, Kimberly Cromer.

Saat menyadari kucing yang bergelantungan itu dalam kondisi berbahaya, Cromer berinisiatif melepaskan ikatan bendera yang dipasangnya di pagar. Selang sebentar, kucing tersebut jatuh dan membuat penonton berteriak histeris.

Cromer ternyata berhasil. Kucing itu mendarat tepat di atas bendera meski sempat sedikit terpantul. Sorak lega penonton pun menggema.

Kucing itu akhirnya diamankan oleh beberapa mahasiswa di bagian terdekat. Setelah itu, petugas keamanan stadion membawanya pergi.

Pelatih Miami Manny Diaz mengatakan, dirinya baru mengetahui insiden kucing itu setelah pertandingan. Timnya, Miami Hurricanes, menang 25-23 atas Appalachian.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang itu atau apa yang sedang terjadi. Tapi saya akan memberi tahu Anda, jika kucing itu membantu kami dalam serangan di zona merah, saya akan mempertimbangkan untuk memberikannya beasiswa," katanya berkelakar.

Kucing itu tidak menunjukkan tanda-tanda cedera. Tidak ada korban pula dari sisi penonton. Semua selamat, namun minuman ada yang tumpah dan ada yang kena kencing kucing.

"Hal paling aneh yang pernah terjadi di sebuah pertandingan," kata Kimberly.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement