Jumat 27 Aug 2021 00:21 WIB

Covid-22 Jadi Trending Topic, Apa Itu Sebenarnya?

Istilah Covid-22 pertama kali disebut oleh ahli imunologi asal Swiss.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi penyebaran virus corona tipe baru, SARS-CoV-2. Virus penyebab Covid-19 ini pertama kali ditemukan di China pada akhir 2019 lalu menyebar luas dan cepat menjadi pandemi. Kabar mengenai Covid-22 menjadi trending topic di banyak negara.
Foto:

Dengan munculnya setiap varian baru, menurut Wessner, penyakitnya tidak berubah menjadi sesuatu yang baru dan biologi dasar virus tidak berubah. Oleh sebab itu, menjadi tidak masuk akal untuk menyebut varian dengan sebutan "Covid-22".

Menyebut "Covid-22" sama saja dengan mengisyaratkan adanya penyakit yang berbeda. Reddy yang tidak segera menanggapi permintaan komentar telah mengklarifikasi komentarnya dalam sebuah wawancara dengan Newsweek.

Reddy menyebut sangat sepakat mengenai penggunaan nama Covid-19 sebagai penyakit yang disebabkan SARS-CoV-2. Dia mengaku tak menyadari menggunakan istilah "Covid-22" akan menuai reaksi yang berlebih oleh masyarakat.

"Yang ingin saya sampaikan adalah ketika SARS-CoV-2 berevolusi secara harfiah, pemikiran kita tentang bagaimana merespons dan menangani pandemi juga harus berkembang," kata Reddy kepada Newsweek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement