Kamis 12 Aug 2021 15:47 WIB

Film-Film yang Terinspirasi dari Twilight

Film Twilight meninggalkan dampak besar pada dunia film sejak perilisannya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film-film berikut ini disebut terinspirasi dari Twilight.
Foto: EW
Film-film berikut ini disebut terinspirasi dari Twilight.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dari film romantis bertema horor hingga film distopia dewasa muda, kisah Twilight berhasil meninggalkan dampak besar sejak perilisannya pada 2010-an. Ada beberapa film yang disebut terinspirasi dari kisah film Twilight.

Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (12/8):

1. Only Lovers Left Alive

photo
Film Only Lovers Left Alive. - ( Soda Pictures)

 

Drama komedi ini menceritakan romansa antara dua vampir yang diperankan oleh Tom Hiddleston sebagai Adam dan Tilda Swinton sebagai Eve. Film ini memperluas ide-ide yang dibuat di film Twilight, seperti cinta abadi serta implikasi komedi bahwa vampir mempengaruhi budaya.

Adam telah mengembangkan kemampuan musiknya selama berabad-abad seperti Edward yang telah berlatih piano selama 100 tahun. Penggemar Twilight pasti akan menikmati nuansa komedi serta perhatian tulus yang diberikan sutradara dan aktor ke dalam cerita dan alur film Only Lovers Left Alive ini.

2. Every Day

photo
Film Every Day. - (Orion Pictures)

 

Sebagai kisah romansa paranormal, film ini berisi twist besar. Karakter Rhiannon yang diperankan oleh Angourie Rice jatuh cinta dengan roh yang menghuni tubuh orang yang berbeda setiap harinya. Rhiannon harus belajar untuk melihat ke dasar hati dan mencintai orang di dalamnya. Seperti Twilight yang berfokus pada karakter Bella dan Edward, film ini memilih untuk menempatkan implikasi vampirisme di zaman modern.

3. This Means War

photo
Film This Means War. - (20th Century Fox)

 

Pemeran film ini bertabur bintang antara lain Chris Pine dan Tom Hardy, yang memerankan dua agen CIA yang memperebutkan seorang perempuan di mana salah satunya bertemu dari situs kencan. Perempuan itu diperankan oleh Reese Witherspoon.

Fokus film ini adalah rival Agen CIA, memperluas tema yang dibawa Twilight, antara dua kepentingan dalam persaingan cinta. Naskah film ini mengalami banyak perubahan, salah satu penulis mengeklaim pernah membacanya pada 1990-an, tetapi film yang dibuat akhirnya membawa banyak elemen Twilight ke layar.

4. Red Riding Hood

photo
Film Red Riding Hood. - (Warner Bros. Pictures)

 

Sutradara film Twilight pertama, Catherine Hardwicke, membawa pengalaman dan visi pembuatan filmnya ke horor romantis yang dibintangi Amanda Seyfried ini. Film ini memadukan elemen horor, misteri, dan thriller untuk menciptakan formula serupa Twilight, namun menjadi tontonan yang menghibur.

Film ini menceritakan formula Twilight yang sangat dekat dengan seorang gadis muda yang jatuh cinta pada monster dan menggunakan salah satu monster utama dari seri Twilight, yaitu manusia serigala. Namun, manusia serigala ini jauh lebih kejam dan melakukan lebih banyak pembunuhan.

5. Divergent

photo
Divergent - (hypable.com)

 

Mengambil elemen dari Twilight, Harry Potter, dan The Hunger Games, film ini menceritakan karakter Tris saat dia dikategorikan dalam faksi berdasarkan ciri kepribadiannya. Para pemeran dari Divergent telah terlibat dalam beberapa film besar. Aktris Shailene Woodley masuk dalam nominasi untuk Golden Globes, Emmy, dan BAFTA pada saat itu.

Film Divergent menggunakan banyak kiasan dari Twilight seperti protagonis polos yang memiliki romansa terlarang dengan pria misterius. Sinema ini berisi banyak ide menarik dan pertunjukan bagus yang mengangkat skrip yang sedikit umum.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement